HUT SMPN 1 Buru, Bupati Minta Siswa Hindari Narkoba

by
Bupati Buru memberikan sambutan HUT SMP Negeri 1 Buru

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA- Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi menghimbau kepada siswa/siswi SMP Negeri 1 Buru agar hindari narkoba, karena berdampak buruk bagi kalangan generasi muda penerus  bangsa. Hal tersebut disampaikan Bupati Buru saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Buru ke – 60, yang berlangsung Senin 2 Oktober 2017.

Bupati mengatakan, bahaya narkoba yang saat ini beredar bebas di kalangan masyarakat, dengan mudah dapat tersalur dengan berbagai modus, sehingga bisa dikatakan hal ini merupakan upaya yang massif dan tersistem untuk menghancurkan moral dan karakter generasi penerus.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Buru Juana Umaternate dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri tahun 1957, sampai saat ini, SMP Negeri 1 Buru telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas di kabupaten itu.

Dirinya menambahkan, dalam rangka menghadapi ujian nasional berbasis computer (UNBK) tahun 2018, pihak sekolah membutuhkan penambahan komputer atau leptop, dikarenakan saat ini komputer/laptop yang tersedia hanya 40 unit, sementara yang dibutuhkan sebanyak 110 unit dengan perbandingan 1 berbanding 3. Menanggapi hal tersebu, Bupati mengatakan, pemerintah daerah akan mengakomodir hal itu dan akan dibahasa dalam APBD 2018.

Sebelumnya, perubahan nomenklatur sekolah, pertama berdiri dengan mana SMP Negeri Namlea, kemudian berubah menjadi SMP Negeri 1 Buru Utara Timur, kemudian berubah lagi menjadi SMP Negeri 1 Namlea, dan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buru Nomor 421/387 tahun 2015 tanggal 28 Juli 2015 berubah menjadi SMP Negeri 1 Buru.

Perayaan ulang tahun SPM Negeri 1 Buru yang ke – 60, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Bupati Buru. Selain itu berbagai cendera mata juga diberikan kepada beberapa guru yang dianggap melakukan pengabdiannya  di sekolah tersebut yang di berikan langsung oleh Bupati dan alumni sekolah angkatan 95.

Selain cendera mata, pihak sekolah dan alumni sekolah angkatan 94 SMP Negeri 1 Buru juga mengadakan sunatan masal dan peletakan batu pertama pembangunan musholah “Darul Fiqri” yang berlokasi di lingkungan sekolah tersebut. Hadir dalam perayaan HUT SMP Negeri 1 Buru tersebut, Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapi, sejumlah SKPD, pihak kepolisian/TNI dan sejumlah dewan guru. (EDHY)