Hutan Di Hatalai Terbakar

by

TERASMALUKU.COM, Kebakaran hutan kembali terjadi di dusun Hoy Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan, Kamis (23/1) sekitar pukul 19.50 WIT. Belum tau penyebab dari kebakaran tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan warga Hatalai Budiyanto (39) mengatakan, telah terjadi kebakaran di Hutan Hoy petuanan Negeri Hatalai, sehingga dilaporkan kepada pemerintah negeri dan Polsek Leitimur Selatan melalui Bhabinkamtibmas Hatalai Brigpol Frangko Sapteno

“Pada pukul 20.40 Wit, personil Polsek Leitisel tiba di lokasi bersama warga sekitar melakukan upaya pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya,” kata Julkisno.

namun, lanjut dia, karena kondisi medan pada lokasi kebakaran sedikit terjal serta kencannya angin sehingga upaya pemadaman api mengalami hambatan, sehingga warga melaporkan kejadian ini ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon.

loading...

Dari laporan tersebut, dua unit pemadam kebakaran dan dinas kehutanan kota Ambon tiba di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman api.

“Api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil Damkar milik Pemerintah Kota Ambon,” ujarnya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun keugian material karena lokasi hutan itu merupakan lahan kosong yang belum dimanfaatkan oleh warga.

“Diperkirakan hutan yan terbakar itu luasnya sekitar 1 hektar, kasus kebakaran ini masih dalam lidik,” kata Julkisno.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *