IAIN Ambon Wisudakan 336 Sarjana dan 17 Magister

by
Wisudawan IAIN Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kembali mewisudakan 336 orang Sarjana Strata Satu (S1) dan 17 Magister Pendidikan Islam dalam wisuda gelombang ke II tahun 2017 yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Kamis (21/12). Dari jumlah tersebut, wisuda terbanyak dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan 206 orang sarjana. Untuk Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam berjumlah 96 orang sarjana dan Fakuktas Usuludin Dakwah sebanyak 23 orang sarjana.

Rektor IAIN Ambon Dr. Hasbullah Toisuta dalam sambutanya  mengungkapkan, dengan wisuda gelombang ke II 2017 ini, IAIN Ambon telah melakukan tugasnya dalam misi suci mencerdaskan generasi bangsa. “Wisuda hari ini, merupakan bentuk partisipasi aktif dan konstruktif dari IAIN Imam Rijali Ambon, sebagai bentuk pertanggungjawaban kami terhadap amanah konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang berintelektual dan didasari dengan nilai-nilai keagamaan, agar mampu menghadapi tantangan kehidupan dewasa,” kata Rektor.

Loading...

Ia mengungkapkan, Kampus IAIN Ambon sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri  di Maluku akan melakukan perpaduan antara ilmu keislaman dengan sains dan teknologi kemanusiaan, agar semua bisa berjalan sesuai dengan akidah dan tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

“Bagi kami, sains dan teknologi harus memiliki roh spiritual, agar tidak bebas kontrol. Olehnya itu, kami akan membina semua mahasiswa baru dengan pengetahuan dasar bagi kajian ilmu lebih lanjut, agar kelak meraka selesai dari sini (IAIN), tidak salah menafsirkan ilmu yang dimiliki,” terangnya.

Rektor  tidak lagi khawatir untuk peluang kerja yang dimiliki oleh jebolan IAIN Ambon ini, karena mahasiswa yang keluar dari IAIN telah memiliki kemampuan dan kreatif setelah wisuda, bahkan sewaktu menjadi mahasiswa. “Banyak mahasiswa yang kreatif di IAIN Ambon yang telah meraih prestasi dan banyak dari alumni kita juga yang telah dapat bersaing di luar sana dan meraih kesuksesan,” terangnya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *