Ibadah Pertama di Gereja Katedral, Kapolda Silaturahmi Dengan Umat Katolik

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa didampingi istri dan anaknya memperkenalkan diri kepada Umat Katolik usai ibadah di Gereja Katedral Ambon, Minggu (16/9/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk pertama kalinya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa melaksanakan Ibadah Raya Minggu di tempat tugasnya yang baru. Didampingi istrinya Swanly Royke Lumowa dan keluarganya, orang nomor 1 Polri di Maluku itu menunaikan ibadah di Gereja Katedral Ambon, Minggu (16/9/2018), pukul 08.00 WIT.

BACA JUGA : Awali Tugas di Maluku, Kapolda Bersilaturahmi ke Sinode GPM

Loading…

 

Kapolda bersama Uskup Amboina dan umat Katolik lainnya

Ibadah yang dipimpin Uskup Amboina ini berlangsung hikmah dan penuh khusyu. Diakhir ibadah, Jenderal Polisi Bintang Dua ini diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri sebagai orang baru di Negeri para Raja-Raja (Maluku) ini. Kapolda yang didampingi istri dan anak, kemudian tampil dimimbar dan memperkenalkan diri ke Umat Katolik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Maluku dan khususnya kepada umat di Gereja Katedral Ambon yang telah menerimanya dengan keluarga untuk mengabdi di negeri seribu pulau ini. “Saya juga mengajak umat untuk bisa bekerjasama dalam membangun kerukunan, keutuhan dan ketertiban masyarakat, maupun antar umat beragama di Provinsi Maluku ini,” kata mantan Kepala Korps Lantas Polri ini.

BACA JUGA : Jalin Silaturahmi, Kapolda Baru Kunjungi MUI Dan Imam Masjid Raya Alfatah Ambon

Usai Ibadah Misa, Kapolda yang sudah ditunggui Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus menuju ruang kerja Uskup Diosis Amboina Mgr. P. C Mandagi untuk bersilaturahmi. Pada moment silaturahmi tersebut Kapolda meminta masukan dari Pimpinan Umat Katolik Maluku tersebut terkait dengan tugas tugas Kamtibmas kedepan.

Uskup kemudian  menyampaikan beberapa hal mengenai penyakit masyarakat. Diantaranya masih maraknya balapan liar. Ia meminta Kapolda untuk bisa menertibkan kaula muda yang sering nongkrong dan balap liar. Selain itu, Uskup juga menyampaikan bahwa beberapa hari kedepan akan diselenggarakannya kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional di Maluku. “Olehnya itu, kami berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar,” kata Uskup.

Kapolda Maluku juga diminta untuk menjaga stabilitas keamanan yang sudah sangat kondusif di wilayah Maluku. Ibadah minggu dan Silatirahmi Kapolda dan Umat Katolik di Gareja Katedral maupun silaturahmi dengan Uskup berlangsung aman dan lancar. (ADV)