Ibu Hamil Dan Balita Korban Kebakaran Ongkoliong Diberikan Makanan Tambahan

by
Api membakar rumah warga kawasan padat penduduk di Ongko Liong Batu Merah Ambon, Minggu (29/3/2020). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon bakal memberikan makanan tambahan buat ibu hamil dan balita yang menjadi korban musibah kebakaran di Ongkoliong Negeri Batu Merah Kota Ambon. Para korban kini menempati tenda-tenda pengungsi dan bangunan lainnya tak jauh dari lokasi kebakaran.

BACA JUGA : Pelaku Penyebab Kebakaran Ongkoliong Serahkan Diri

“Besok (Selasa) kita akan berikan makanan tambahan dan susu untuk ibu hami dan balita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy kepada wartawan usai rapat dengan DPRD Kota Ambon, terkait penanganan kebakaran, di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (30/3/2020).

Loading...

Wendy menyebutkan, dari data yang diperoleh Dinas Kesehatan Kota Ambon, di lokasi pengungsian korban kebakaran terdapat delapan orang bayi, 53 balita, tiga orang ibu hamil, dan 18 lansia. “Kita tetap lakukan pelayanan kesehatan, tapi petugas hanya sampai jam 8 malam saja,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, pemerintah akan menyiapkan westafel dan tempat cuci tangan, karena dalam kondisi virus corona saat ini bisa saja terjadi penyebaran di kawasan tersebut. “Yang paling penting itu mereka tetap harus menjaga kebersihan dengan terus mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, kata Wendy, tenda yang disiapkan untuk para korban kebakaran ini juga harus dibatasi kapasitasnya karena saat ini pemerintah masih memberlakukan social distance. “Kita juga harus batasi penghuni yang ada dalam tenda, tidak boleh terlalu penuh,” kata Wendy. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *