Ibu Negara Tiba Di Ambon

by
Ibu Negara tiba di Bandara Pattimura Ambon disambut Forkopimda Maluku. FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Pattimura Ambon, Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 12.35 WIT. Ibu Negara dan rombongan menggunakan pesawat khusus TNI AU.

Begitu turun dari pesawat, Ibu Negara disambut Gubernur Maluku Said Assagaff bersama istri, Forkopimda Maluku dan istri serta Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan istrinya. Seorang siswi SMA kemudian menyerahkan setangkai bunga kepada Ibu Negara sebagai penghormatan dan ucapan selamat datang di Kota Ambon.

Ibu Negara dan rombongan juga disambut tarian khas Maluku oleh sejumlah remaja. Setelah beristirahat di ruang VVIP Pemprov Maluku, Ibu Negara dan rombongan menuju Islamic Center Waihaong Ambon untuk sosialisasi bahaya narkoba, pornografi, hoax, bullying serta peduli kebersihan dan lingkungan kepada 1.000 siswa SD dan SMP se Kota Ambon.

Ibu Negara juga disambut meriah oleh para siswi-siswi SD dan SMP Kota Ambon di sejumlah ruas jalan yang dilaluinya. Para siswa siswi melambaikan bendera Merah Putih sebagai tanda penghormatan kepada Ibu Negara. Ibu Negara akan berada di Kota Ambon selama dua hari untuk menghadiri sejumlah kegiatan. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *