IDI Maluku Apresiasi Penerapan Physical Distancing Saat Ibadah Natal

by
Wakil Ketua IDI Wilayah Maluku, dr. M. Saleh Tualeka, SpM.,M.Kes

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku mengapresiasi penerapan physical distancing dan tidak berkerumun saat pelaksanaan ibadah di gereja-gereja menyambut Natal Tahun 2020 di Kota Ambon.

Physical distancing atau jaga jarak dan tidak berkerumun ini merupakan hal penting dalam protokol kesehatan terutama untuk mencegah terjadinya penularan covid-19, disamping memakai masker dan mencuci tangan.

Loading…

“Kita harus apresiasi dengan mereka melakukan pengaturan seperti itu (physical distancing) kan berarti masyarakat tidak lagi berada dalam satu kerumunan yang besar,”ucap wakil Ketua IDI Maluku, dr. Saleh Tualeka kepada Terasmaluku.com via seluler Sabtu (26/12/2020).

Menurut IDI yang dilakukan pihak gereja ini sangat efektif dalam membantu upaya pemerintah mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

“Saya kira itu efektif untuk atur jemaatnya, kalau selama ini semuanya kumppul dalam satu waktu, tapi ini dibagi, itu memang lagi-lagi physical distancing yang diutamakan dimana tidak lagi masyarakat dikumpulkan dalam satu ruangan. Dan saya kira itu efektif,”katanya. (Sofyan Kastela)