Iffah Syarif, Istri Wakil Walikota Ambon Meninggal Dunia

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kabar duka datang dari keluarga Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler. Sang istri, Iffah Syarif menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan sakit yang diderita.

Iffah Syarif menutup matanya tepat pukul 15.20 waktu Belanda pada Senin (10/6/2019) di salah satu rumah sakit terkemuka di Amsterdam. Dari keterangan yang diperoleh Terasmaluku.com, dokter akhirnya menghentikan semua pengobatan dan melepas alat bantu yang dipasang di tubuhnya setelah mendapat persetujuan dari sang suami, Syarif Hadler juga anak-anak mereka.

Rencananya jenazah akan diterbangkan langsung dari Amsterdam ke Jakarta pada Rabu 12 Juni 2019. Kemudian ke Ambon dengan penerbangan pada Kamis Pagi.

Sebelumnya Iffah bersama rombongan walikota Ambon bertolak ke Amsterdam dalam rangka lawatan. Iffah pingsan begitu tiba di Bandara Schipol Amsterdam kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Dari analisis dokter, Iffa mengalami penyumbatan di paru-paru yang mengakibatkan koma. “Menurut dokter di Rumah Sakit Amsterdam, Ibu Iffah mengalami penyumbatan di paru-paru. Dan saat koma di rumah sakit, alat-alat kesehatan masih terpasang di tubuh beliau. Kami mohon doa dari pejabat, staf Pemkot Ambon dan warga Kota Ambon untuk kesembuhan beliau,” kata Walikota melalui Video Conference. Saat video conference ini, Walikota sempat menangis.

Selamat jalan Ibu Iffah Syarif, semoga tenang dan mendapat tempat layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (PRISKA BIRAHY)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *