Ignasius Jonan Belum Setujui Pengembangan Blok Masela

by
Kepala Humas Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku Gali Wisudandy

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sampai saat ini belum melakukan persetujuan atas dokumen rencana pengembangan (plan of development/PoD) revisi satu Gas Blok Masela di Maluku.

BACA JUGA : Menteri Jonan Teken Revisi Pengembangan Blok Masela, Inpex Lanjutkan Proyek

Kepala Humas Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku Gali Wisudandy mengungkapakan, hal ini kepada wartawan seusai rapat singkronisasi tata ruang Perda bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Ambon, Jumat, (12/7/2019) petang.

“Sampai hari ini belum ada persetujuan PoD-nya. PoD-nya masih menunggu persutujuan dari Menteri ESDM,”kata Gali Wisudandy.

loading...

Padahal menurut dia, SKK Migas dan Inpex sudah menyampaikan dokumen rencana pengembangan PoD revisi satu tersebut ke Menteri Jonan. Namun lanjut dia bagaimana pun itu pihaknya tetap menunggu. “Kita tetap munggu PoD hingga disetujui dan kegiatan RT RW tetap dibahas,”jelasnya.

Dia megatakan kegiatan RT RW tetap dibahas dan lokasinya nanti disampikan “Kita tadi bahas belum final, kenapa belum final karena ada hal-hal yang masih diselesaikan secara baik,” ujar dia.

Dalam rapat itu lanjutnya, ada yang sudah final yakni rencana pengembangan lapangannya, dan yang belum final perihal ekonomis atau tidak ekonomi. Maksudnya ketika mau menjalankan penggembangan di lapangan. “Kita mau pakai mobil mercedes atau pakai mobil kijang. Hal inilah pemerintah yang akan memutuskan,”pungkasnya.

Ia mengatakan sesuai hasil koordinasi bersama Pemprov Maluku, semuanya sepakat untuk memulai refisi, refisi zonasi RT RWJ sambil menunggu PoD hingga selesai. Baru diusulkan untuk melakukan revisi. Tapi karena ini adalah proyek strategis nasional maka KPK pun ikut memantau. (NAIR FUAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *