Iklim Tak Menentu Akhir-akhir Ini, Begini Peringatan Dari BPBD Untuk Masyarakat Maluku

by
Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Far Far. Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kondisi iklim yang tak menentu akhir-akhir ini acap kali mengakibatkan cuaca berubah-ubah bahkan ekstrim.

Menyikapi kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku baik yang ada di wilayah pesisir, pegunungan hingga perkotaan untuk harus berhati-hati.

“Saat ini kan iklim tidak menentu, kita saat ini berada di iklim yang cukup ekstrim bukan hanya di Maluku tapi di seluruh Indonesia. Untuk Maluku saat ini terjadi air pasang, angin kencang, gelombang tinggi. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku baik yang ada di wilayah pesisir, perkotaan maupun di wilayah pegunungan agar tetap siap siaga terhadap segala kemungkinan yang bisa saja timbul akibat daripada cuaca ekstrem,”himbau Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Far Far saat diwawancarai terasmaluku.com, Rabu (3/3/2021).

Tidak hanya itu saja, dengan kondisi iklim yang tidak menentu, lanjut dia, masyarakat juga diingatkan agar tetap menjaga kondisi lingkungan sekitar agar mencegah terjadinya terjadinya bencana alam.

“Saat ini hampir di semua wilayah di Indoensia terjadi hujan badai, banjir, longsor. Oleh sebab itu setiap orang wajib amankan diri dan lingkungan sehingga betul-betul lingkungan terjaga, dan kalau lingkungan terjaga dengan baik maka tentunya alam juga akan menjaga kita,”tandasnya. (Ruzady)