Ikuti 3 Gerakan Ini Bagi Penderita Kanker Kandung Kemih

by
Sumber: AHCC

SURABAYA, –  Adi Husada Cancer Center sebagai pusat pelayanan kanker terpadu dan terintegrasi di bawah naungan RS Adi Husada Undaan Wetan menjelaskan, ada tiga gerakan mudah yang dapat dilakukan penderita kanker kandung kemih. Gerakan ini untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil.

Kanker kandung kemih termasuk tumor ganas yang berada di mukosa kandung kemih. Kanker ini menjadi salah satu jenis tumor ganas di seluruh dunia.

Butuh perawatan yang tepat untuk menjaga produktifitas dan kondisi tubuh penderita. Berikut beberapa gerakan yang dapat dilakukan penderita:

 

  1. Gerakan Kegel

Pertama, gerakan ini dilakukan sambil berbaring, gerakan kegel dilakukan seperti menahan buang air kecil selama 5 detik lalu dilepaskan.

  1. Gerakan Pernafasan Transabdominal

Gerakan ini juga dilakukan dengan berbaring, setelahnya tarik nafas dari mulut hingga mengisi perut. Hitung 3 sampai 4 lalu hembuskan nafas dari mulut dan buat perut Anda turun.

  1. Gerakan Chamshells

Berbaringlah menyamping, lalu rapatkan mata kaki dan lutut. Angkat salah satu lutut yang berada di bagian atas ke langit-langit. Lakukan beberapa detik dan ulangi beberapa kali.

loading...

Bila dalam menjaga kondisi tubuh pasien kanker kandung kemih memiliki keluhan lain, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

AHCC yang berlokasi di Jalan Undaan Wetan 40-44, Surabaya, memiliki tenaga ahli medis yang berpengalaman dalam bidang kanker, serta fasilitas pemeriksaan yang memadai untuk Anda yang ingin berkonsultasi dengan dokter maupun melakukan pemeriksaan.

Sebagai informasi, gejala kanker kandung kemih antara lain terdapat darah pada urin, perubahan kebiasaan saat buang air kecil, tubuh lemah, punggung sakit dan kaki bengkak. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *