IMI-HIPMI Aru Gelar Lomba Drag Bike

by

DOBO – Untuk pertama kali Kejuaraan Drag Bike diselenggarakan di Kota Dobo, Kepulauan Aru. Lomba adu balapan sepeda motor itu dilaksanakan selama dua hari. Babak pengisian berlangsung hari Sabtu (28/5) dan babak final Minggu (29/5).

Kejuaraan Drag Bike yang digelar di ruas jalan Pemda depan Kantor Bupati Kepulauan Aru itu dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Aru, disponsori oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Aru.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, saat membuka lomba mengatakan, lomba yang digelar pertama kali di Aru itu untuk menguji kemampuan para pembalap lokal.  “Yang mengikuti lomba ini sebanyak 54 peserta dari Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual. Masing-masing pembalap akan menguji ketangguhannya di arena balapan,” ujarnya.

Bupati mengatakan, kejuaraan ini merupakan wadah menyalurkan bakat dan minat bidang otomotif sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya akibat balapan liar. Dirinya berharap agar kejuaraan ini rutin dilaksanakan guna mewadahi bakat dan talenta para pemuda di bidang otomotif, sehingga diharapkan lahir pembalap kelas daerah dan nasional dari Kepulauan Aru.
Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang mengikuti kejuaran tersebut. “Selamat bertanding, semoga ada pembalap yang bisa mengharumkan nama Aru dan bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua BPC HIPMI Aru, Jamaludin Rasyid kepada wartawan di Dobo mengatakan, HIPMI Aru berkomitmen untuk mensuport kegiatan anak muda di daerah itu yang sifatnya positif.  “Kami sangat mendukung kegiatan IMI ini dan akan berusaha memfasilitasi para pemuda Aru untuk berprestasi di bidang balap sepeda motor,” katanya.

Dirinya berharap kemitraan antara HIPMI dengan IMI Korwil Aru masih dapat berlanjut di masa mendatang. “Harapan saya kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin sebagai ajang penyaluran minat dan bakat generasi muda, sekaligus pencarian bibit atlet di bidang olahraga otomotif,” tegasnya. GUS