IMM Ambon Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

by
IMM Ambon galang dana untuk korban gempa Aceh. (Foto : IAN)

AMBON-Belasan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Aceh, di kawasan Pos Kota dan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Selasa (13/12). Mahasiswa menggalang dana secara sukarela dari pengendara dan pejalan kaki yang melintasi wilayah itu. Warga memberikan sumbangan secara sukarela.
Koordinator lapangan Yusmianto Wally saat ditemui menyatakan, bencana gempa di Aceh 7 Desember 2016, mengakibatkan banyak kehilangan korban jiwa dan fasilitas. Melihat hal itu, mahasiswa IMM melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana Aceh.
“Gerakan ini dimaksudkan agar kita dapat merasakan tangisan saudara kita yang lagi membutuhkan bantuan dan kita IMM di Kota Ambon harus ikut berpartisipasi dalam penyaluran dana untuk korban bencan Aceh,” kata Wally. Ia mengatakan, penyaluran bantuan yang diperoleh oleh IMM Kota Ambon akan langsung disumbangkan ke rekening IMM pusat. Karena akan disalurkan ke korban bencana Aceh. Ia berharap, penyaluran dana ini sedikit membantu pemerintah daerah setempat dan para korban dalam menanggulangi bencana tersebut. (IAN)