IMM Demo Dukung Polda Maluku Berantas Korupsi

IMM Demo Dukung Polda Maluku Berantas Korupsi

SHARE

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Puluhan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Pulau Buru, berunjuk rasa di Mapolda Maluku, Jumat (4/5). Dalam aksinya pendemo menyatakan mendukung dan siap mengawal pengusutan dugaan tindak pidana korupsi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru yang kini ditangani Polda Maluku. Sekertaris Daerah Kabupaten Buru, Ahmad Assagaf dan Bendahara Rutin Pemkab Buru La Joni, juga sudah kali diperisa Tipikor Ditreskrimsus Polda Maluku terkait kasus dugaan korupsi di Pemkab Buru.

Koordinator aksi, Bakrie Sidik Kalela mengatakan, kasus korupsi di Maluku saat ini telalu memprihatinkan. Dari 235 kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan ke KPK, 155 diantara terindikasi korupsi.”Masyarakat harus bersama aparat kepolisian untuk memerangi korupsi,” kata Malela.

Ia menyatakan, pemeriksaan Sekda Buru dan penggeledahan ruangan kerja Bendahara Rutin Pemkab Buru La Joni, terkait dugaan korupsi uang makan dan minum tahun anggaran 2015-2017 dan SPPD fiktif sangat diapresiasi IMM.”Kami sangat mengapresiasi hal itu, sebab tindakan korupsi sudah merusak berbagai sendi kehidupan. Ini sangat penting untuk diperhatikan” ujarnya.

Pendemo juga meminta Polda Maluku segera mempublikasikan hasil penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi yang kini ditangani Ditreskrimsus kepada masyarakat. Pengunjukrasa kemudian diterima perwakilan Polda di depan Mapolda Maluku. Aksi unjuk rasa tersebut berjalan aman dengan pengawalan aparat kepolisian. (IAN)