India Jajaki Kerjasama Bidang Musik Dengan Pemkot Ambon

by
Wakil Walikota Ambon bertukar cindera mata dengan Dubes India untuk Indonesia saat kunjungan Dubes ke Pemkot Ambon, Selasa (25/6/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Duta Besar (Dubes) India di Indonesia, Pradeep Kumar Rawat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa (25/6/2019). Kunjungan tersebut diterima Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler di Balai Kota Ambon.

Dalam kunjungan itu, Dubes India untuk Indonesia ini berjanji akan melakukan kerjasama di sejumlah bidang dengan Pemkot Ambon. Yakni di bidang pendidikan, pariwisata dan musik.

“Kunjungan saya ke Ambon dan berdiskusi banyak dengan bapak Wakil Walikota Ambon untuk kerjasama yang akan dilakukan dengan India yakni di bidang sumber daya manusia (SDM), pendidikan dan budaya,” kata Pradeep Kumar Rawat kepada wartawan usai kunjungan.

Pradeep mengatakan setelah datang di Kota Ambon, ternyata India juga bisa menjajaki kerjasama di bidang musik dengan Pemkot Ambon. Pemkot Ambon kini terus berjuang menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.
Sebab menurutnya, di India juga masyarakatnya sangat senang sekali dengan musik, sehingga kerjasama tersebut bisa dilakukan.

“Saya juga baru tahu ada areal kerjasama yang sebelumnya tidak saya pikirkan yakni di bidang musik. Sama juga di India banyak orang-orang yang suka bernyanyi dan disini (Ambon) orang-orang Ambon sangat tertarik sekali di bidang musik,” ujarnya.

loading...

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler juga mengatakan, kunjungan Kedutaan Besar India ini sangat bermanfaat untuk ditawarkan agar dapat bekerjasama di bidang musik. Syarif mengatakan kerjasama lainnya yakni peningkatan SDM untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), dan segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Ambon.

“Saya kira kita menyambut baik kunjungan ini dan akan ditindaklanjuti, kita akan mempersiapkan langkah-langkah untuk membangun sebuah kota yang tidak saja sekedar kerjasama di bidang musik tapi kota kembar atau Sister City antara Ambon dan salah satu kota di India,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *