INGAT! Pemkot Ambon Larang Resepsi Pernikahan, Jika Terpaksa Ini Syaratnya

by
Ribuan warga Kota Ambon antri untuk divaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melarang masyarakat untuk mengadakan resepsi pernikahan di Kota Ambon. Larangan ini  akibat melonjaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon.

“Kegiatan resepsi pernikahan di gedung maupun di rumah yang mendatangkan kerumunan warga untuk sementara kita tiadakan,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Andriansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (30/6/2021).

Dia menyatakan, Satgas Covid-19 di tingkat negeri, desa dan kelurahan akan meningkatkan pengawasan dengan memantau masyarakat yang akan mengadakan resepsi pernikahan. “Kita (Satgas) akan memantau ini di tingkat desa dan kelurahan, jika ada akan kita dibubarkan,” kata Joy.

Dia mengaku, jika terpaksa harus membuat atau mengadakan resepsi, maka harus mendapatkan ijin dari Satgas Covid-19 Kota Ambon. Dan acara tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kalau terpaksa harus bikin, maka seluruh tamu undangan harus ada surat negatif swab antigen,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini skoring zonasi Kota Ambon mengalami penurunan yang sangat signifikan, dari 1,95 menjadi 0,83 dan berada di zona oranye.

“Skoring ini berada pada titik yang memprihatinkan, karena kita terancam pada zona merah. Kasus terus meningkat dalam dua harı terakhir ini. Yakni per hari diatas 100 orang yang terkonfirmasi positif, ” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)