INGAT, Protokol Kesehatan Di DPRD Maluku Makin Ketat

by
Kantor DPRD Maluku di kawasan Karang Panjang Kota Ambon. FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Wakil Ketua DPRD Maluku Abdulah Asis Sangkala meminta Sekwan untuk menerapkan protokol kesehatan super ketat bagi semua orang yang datang ke Kantor DPRD, termasuk anggota dewan, ASN, dan wartawan. Ini dilakukan menyusul adanya tambahan 39 orang yang selama ini beraktifitas di DPRD Maluku terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semua yang positif covid-19 sudah di karantina. Dan ini tidak bercampur dengan kita secara umum di DPRD. Kita menginginkan agar kondisi kantor benar-benar steril. Diharapakan agar Sekwan lebih disiplin lagi dalam memantau orang yang datang,”kata Sangkala Kepada Terasmaluku.com, Selasa, (6/10/2020).

Ketua DPW PKS Maluku ini mengatakan penerapan protokol kesehatan dilakukan saat setiap orang masuk ke Kantor DPRD Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon itu. Yakni pertama memastikan mencuci tangan yang bersih, mengecek suhu tubuh, memakai masker dan jaga jarak selama di Kantor DPRD. “Kalau itu tidak dilakukan maka orang tersebut tidak boleh masuk di Kantor DPRD,” jelas Sangkala.

Loading...

Sementara itu Sekwan DPRD Maluku Bodewin Wattimena mengatakan peningkatan protokol kesehatan dilakukan sejak Selasa (6/10/2020) sebagai perubahan perilaku dan mencegah penularan Covid-19.

“Saya berharap seluruh ASN, pegawai kontrak, staf fraksi, wartawan dan anggota DPRD setelah diswab maka kantor DPRD sudah dapat steril. Untuk tamu yang datang akan diperketat dengan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, cek suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak,”ujar Bodewin.

Bodewin menyebutkan 134 orang yakni, ASN, pegawai, staf fraksi, wartawan dan anggota DPRD sudah menjalani tes swab covid-19. Dari hasil tes swab, lebih dari 50 orang positif covid-19, sebagian sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *