Ini 12 Karoeke di Ambon Yang Dibuka Lagi

by
Ilustrasi. FOTO : Solopos.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon akhirnya membuka lagi tempat hiburan malam (THM) dan wahana bermain anak terhitung Kamis (27/5/2021).

THM dan wahana bermain anak itu ditutup sejak pemberlakuan PSBB tahun 2020 sebagai upaya percepatan penanganan covid-19. Selain wahana hiburan anak, ada 12 THM atau karaoke mulai dibuka.

Diantaranya karaoke keluarga Happy Puppy, karaoke keluarga NAV, karaoke Grand Palace, club dan bar Neoneptons, karaoke Nikita, Biliard dan cafe Diva, karaoke Surya Pesona, karaoke dan club X Nine, Karaoke Rajawali, Karaoke Nakamichi, Karaoke Sakura II, Karaoke Alvino.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat mengakui, 12 usaha THM dan dua Wahana permainan anak sudah dibuka, setelah berhenti beroperasi sejak pemberlakuan PSBB tahun 2020 akibat pandemi civid-19.

“Rekomendasi pembukaan berdasarkan permintaan pelaku usaha, juga berdasarkan hasil rapat Asosiasi Pengusaha Karaoke kota Ambon bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, dimana telah ditindaklanjuti dengan pemantuan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada tempat usaha tersebut,” kata Rico kepada wartawan Kamis (27/5/2021).

Rico menegaskan, untuk wahana permainan anak yang diijinkan buka, harus lebih ketat dalam penerapan Protokol kesehatan (Prokes).

“Jika melanggar, sanksi tegas berupa teguran lisan, tulisan, hingga penutupan tempat usaha,” tandas Rico.

Dia menambahkan, pembukaan wahana bermain anak dan karaoke di Kota Ambon ini untuk kembali memulihkan perekonomian di Kota Ambon akibat pandemi civid-19.(Alfian Sanusi)