Ini Daerah di Maluku Yang Alami Peningkatan Kasus Baru Maupun Pasien Sembuh

by
INFOGRAFIS SENIN 9 NOVEMBER 2020

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku masih terus terjadi peningkatan.  Update data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Senin 9 November 2020 menyebutkan terjadi peningkatan 29 kasus terkonfimasi yang berasal dari empat daerah di Maluku.

Rinciannya, Kota Ambon meningkat 14 kasus sekaligus menjadikan daerah yang alami peningkatan kasus terbanyak disusul Kabupaten Maluku Tengah, 11 kasus, Kota Tual 3 kasus dan Kabupaten Buru 1 kasus.

“Hingga Senin 9 November, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku tercatat sebanyak 4.004, meningkat 29 kasus,”ujar Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam rilis data Satgas Covid-19 Maluku Senin (9/11/2020) malam.

Meskipun kasus baru masih terus meningkat, pasien sembuh di Kota Ambon juga dilaporkan alami peningkatan, sebanyak 11 pasien dari total 18 pasien di Maluku yang dilaporkan sembuh periode Senin 9 November.

Loading...

Selain di Kota Ambon, 5 pasien covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) juga dilaporkan telah sembuh disusul Kabupaten Maluku Tenggara yang juga bertambah 2 pasien sembuh. “Pasien sembuh di Maluku tercatat sudah mencapai 3.439 sedangkan pasien meninggal 50,”kata Kasrul.

Untuk pasien dalam perawatan hingga saat ini di Maluku tercatat sebanyak 515 pasien.  Rincian penyebarannya yaitu Kota Ambon masih menjadi daerah dengan jumlah pasien dalam perawatan terbanyak dengan jumlah 413, disusul Kabupaten Maluku Tengah 62, Kota Tual 17, Kabupaten Buru 14, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 4, Kabupaten Maluku Tenggara 3 serta Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing 1 pasien.

“Suspek (ODP, PDP) tercatat 4 orang, meningkat dari sehari sebelumnya yang hanya 2 suspek. Rincian, 2 orang dari Kota Ambon dan 2 orang dari Kabupaten
Maluku Tengah,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *