Ini Dia Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin di Kepulauan Tanimbar

by
Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah saat divaksinasi covid-19 di Puskesmas Saumlaki, Rabu (27/1/2021). Foto : Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kabupaten Kepulauan Tanimbar resmi memulai Program Vaksinasi Covid-19 yang ditandai dengan vaksinasi perdana
Rabu (27/1/2021) di Puskesmas Saumlaki.

Orang pertama di Kepulauan Tanimbar yang divaksinasi atau yang pertama disuntik vaksin sinovac adalah Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah.

Loading…

“Yang pertama divaksin Kapolres AKBP Romi Agusriansyah,”ungkap Juri Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Andre Kurniawan kepada terasmaluku.com, Rabu malam via seluler.

Setelah Kapolres, lanjut Andre, ada Dandim 1507/Saumlaki, disusul DanSatrad 245 Saumlaki, kemudian salah satu Perwira Batalion 734 SNS Saumlaki.

“Selanjutnya Kadis Kesehatan Kepulauan Tanimbar dan beberapa orang Tenaga Kesehatan,”sambungnya.

Bupati Petrus Fatlolon sendiri tidak divaksin karena pernah terpapar covid pada medio November tahun lalu. Mereka yang divaksinasi perdana ini lanjut Andre adalah yang telah lolos skrining.

“Pelaksanaan pemberian vaksin tadi dilakukan satu sesi berjumlah 15 orang dan yang lulus screaning dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin sebanyak 7 orang dengan rincian yang sudah saya sampaikan di atas dan 2 Tenaga Kesehatan,”tandasnya. (Ruzady)