Ini Dia Pasien Sembuh COVID-19 Sebelum Kembali ke Bekasi

by
Pasien sembuh COVID-19 asal Bekasi sesaat sebelum bertolak ke bandara Pattimura Ambon bersama 14 rekan lain dari karantina BPSDM Maluku, (2/4). FOTO: Priska Birah

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  AA pasien sembuh dari infeksi COVID-19, Kamis (2/4/2020)  siang akhirnya kembali ke Bekasi. AA yang amat ditunggu kemunculannya itu pulang bersama 14 teman lainnya dari karantina BPSDM Maluku, Wailela menumpang satu bus damri menuju Bandara Pattimura Ambon.

BACA JUGA : Solusi 14 Penghuni Karantina Bunuh Rasa Bosan dan Jaga Stamina

Kesembuhan AA tentu membawa harapan besar bagi seluruh masyarakat Maluku yang saat ini dihantui rasa khawatir dan panik. Di tengah kekhawatiran itu warga Maluku pun penasaran dengan sosok yang satu ini yang kuat bertahan 16 hari hari di ruang isolasi di Maluku setelah virus mengendap di tubuhnya.

15 orang asal Bekasi yang sembuh dan siap kembali

Kini rasa penasaran pun terjawab. Wartawan akhirnya berkesempatan untuk bertemu dengan AA juga 14 rekan lain yang dikarantina selama lebih dari 14 hari. Saat ditemu Kamis siang, terlihat satu persatu penghuni keluar dari gedung karantina menuju bus. Mereka sebagian ada yang masih memakai masker sambil menentang tas. Termasuk AA yang keluar dari arah hall BPSDM mengenakan kaos oblong berwarna merah, kupluk hitam bergaris abu-abu, celana jins dan ransel hitam.

Loading...

Dia lebih banyak diam dengan senyum ramah. Hanya sedikit anggukan dan kontak mata saat dia berjalan melenggang santai mendekati bus. Saat ditanyai wartawan pun dia amat irit dan menjaga bicara. “Bagus, bagus (pelayanan di rumah sakit),” ucapnya singkat saat ditanyai tentang pelayanan di rumah sakit selama dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. M. Haulussy Ambon.

Dia hanya mengangguk seraya menaikan kening sebelah saat ditanyai lebih lanjut tentang kondisinya. Kepulangan ini tentu menjadi kabar baik untuk keluarga yang telah menanti lama di Bekasi. Saling kabar dan rasa rindu mungkin sudah tak terbendung. Mengingat dia datang untuk urusan pekerjaan namun ‘terperangkap’ di daerah yang asing baginya selama hampir sebulan. “Sudah, (mengabari keluarga),” jawabnya singkat.

Tak hanya AA 14 temannya yang juga bersama dalam satu damri pun tampak tak sabar untuk kembali. Seperti yang terlihat Kamis siang, mereka semua dikawal oleh beberapa anggota TNI dan polisi menuju Bandara Internasional Pattimura Ambon. Tidak tampak anggota gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Maluku di area karantina.

Husni Al Zagladi Kepala Bagian Kepegawaian BPSDM Maluku menerangkan jika mereka pulang menggunakan maskapai Lion Air pukul 16.00 WIT. “Mereka semua pulang sore ke Jakarta,” terang dia usai mengantar 15 orang menuju bandara.

Kepada wartawan dia menjelaskan bahwa selama di karantina kondisi mereka tampak baik dan sehat. Kebutuhan makan dijamin pemerintah. Selama delapan hari di karantina BPSDM, kawan-kawan AA lebih banyak berolahraga untuk membunuh rasa bosan. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *