Ini Dia Sapi Kurban Berbobot 900 Kg dari Presiden Jokowi Yang Diserahkan ke Masjid Raya Al-Fatah

by
Sapi kurban berbobot 900 Kg dari Presiden Jokowi untuk Maluku yang diserahkan ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Senin (19/7/2021). Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo berbobot 900 Kg untuk Maluku pada Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021 ini diserahkan ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Senin (19/7/2021).

Penyerahan hewan kurban sapi bantuan Presiden Jokowi yang diterima Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy, Senin (19/7/2021). Foto : terasmaluku.com

Penyerahan hewan kurban dari Presiden Jokowi ini dilakukan langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Maluku, A.H. Muhamad didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Jasmin Badjak di masjid terbesar di Kota Ambon ini.

“Hari ini kami serahkan sapi kurban dari Presiden yang beratnya 900 Kg,”sebut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Maluku, A.H. Muhamad disela-sela penyerahan.

Sapi ini dibeli dari peternak di Kabupaten Buru.

Penyerahan hewan kurban sapi bantuan Presiden Jokowi yang diterima Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy, Senin (19/7/2021). Foto : terasmaluku.com

Sementara sapi kurban dari Gubernur Maluku dengan bobot 800 Kg dari jenis peranakan Ongolyang didatangkan dari Seram Bagian Barat (SBB) telah diserahkan ke Desa Hila, Kecamatan Leihutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk 80 ekor sapi dan 50 ekor kambing hewan kurban dari Pemprov Maluku pada Idul Adha 1442 Hijriah ini, kata dia telah diserahkan ke panitia kurban masjid-masjid yang ada di Kota Ambon, Maluku Tengah dan Buru Selatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyembelihan kurban pada IDul Adha 1442 Hijriah ini memberikan berkah kepada kita sekalian,”tandasnya.

Sementara Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan hewan kurban ini.

“Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan pahala yang besar dan berikan perlindungan kepada bangsa kita supaya berjalan dengan baik,”tandasnya (Ruzady)