Ini Enam Poin Diskusi Dispora Majukan Olahraga Bola Basket di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon bakal maksimal genjot olahraga bola basket. Usai pertemuan bersama DBL serta Vor Maluku, realisasi pada Maret nanti dijabarkan dalam enam (6) poin penting.

Kepada wartawan saat ditemui di balai kota Ambon, Kadispora Kota Ambon, Richard Luhukay menjelaskan keseriusan mengembangkan olahraga basket di kota mendapat dukungan penuh pemkot pun pihak DBL.

“Nantinya pemain, pelatih, wasit sampai sarana prasarana akan dikembangkan bersama. DBL ini ibaratnya NBA-nyan Indonesia. Ini jadi angin segar buat kita,” katanya.

Richar menyebutkan dalam pertemuan itu hadir dirinya mewakili walikota Ambon, General Manager, Developmental Basketball League (DBL), Yondang Tubangkit dan founder Vor Maluku, Jeremy Imanuel Santoso.

Berikut enam poin asil diskusi dispora untuk mengembangkan olahraga bola basket terkemuka di kota ambon.

  1. Terbangunnya komitmen bersama untuk memberi dukungan baik moril maupun material, terkait pembinaan dan pengembangan prestasi Olahraga khusus olah raga cabang Bola basket.
  2. Melakukan Program/kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Data Manusia melalui Worshop dan Coaching Clinic bagi kemajuan ekosistim perbasketan di kota ambon khusus bagi pemain, pelatih dsbnya. yang diselenggarakan oleh DBL.
  3. Vor Maluku berniat mendukung pengembangan Prestasi dengan Merehabilitasi Lapangan Bola Basket Pattimura Park yang sesuai dengan standar
  4. Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini lewat dinas pemuda dan olahraga kota Ambon. turut membantu menfasilitasi dan mendorong terlaksananya Dua Kegiatan diatas.
  5. DBL Indonesia dan Vor Maluku akan melakukan kerjasama dalam bentuk Penandatangan MoU serta Penetapan Kota Ambon sebagai anggota DBL Indonesia di wilayah Indonesia Timur dan Rumah Kolaborasi Vor Maluku.
  6. Semua Rencana dan Rancangan akan di realisasikan pada bulan Maret 2021, ditandai dengan hadirnya DBL Indonesia dan Vor Maluku di Kota Ambon. (PRISKA BIRAHY)