Ini Formasi Jabatan Yang Tak Ada Peminat Maupun Paling Diburu Pendaftar CPNS dan PPPK di Maluku

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dari total 2.473 formasi jabatan yang dibuka dalam Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, ada ebnyak 28 formasi jabatan yang sama ekali tak dilirik pelamar.

Dijelaskan Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi, untuk Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 untuk Lingkup Pemprov Maluku ini terdiri dari 139 formasi jabatan CPNS dan 2.334 formasi PPPK.

Dari jumlah itu ada sebabnyak 28 formasi jabatan yang sama sekali tak ada pelamarnya alias tak dilirik pelamar.

BACA JUGA : Segini Jumlah Pendaftar Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Maluku

Dirincikannya, untuk kategori CPNS, formasi jabatan yang tidak ada pendaftar sama sekali yaitu jabatan Okupasi Terampil dua formasi dan Ahli Pertama Prikolog Klinis satu formasi.

Sementara formasi jabatan yang paling banyak dilamar adalah Ahli Pertama pada Pengelola Pengadaan Barang/Jasa. Dari 6 formasi yang tersedia, pendaftarnya 1.111 orang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Provinsi Maluku, Israh Budi

“Dan paling sedikit pelamar yaitu formasi jabatan Pengelola Rehabilitasi dan Pelayanan Sosial ada empat formasi, Terapis Wicara satu formasi dan Paramedik Veteriner satu formasi. Masing-masing hanya satu orang pendaftar,”terangnya di Ambon, Senin (2/8/2021).

Kategori PPPK, yang tidak ada pelamar sama sekali yaitu formasi jabatan Ahli Pertama Guru Agribisnis Tanaman Perkebunan satu formasi, Ahli Pertama Guru Bahasa Jerman satu formasi, Ahli Pertama Guru Teknika Kapal Penangkap Ikan empat formasi dan Ahli Pertama Guru agribisnis Ikan Hias empat formasi.

Kemudian Ahli Pertama Guru Kriya Kreatif Logam dan Perhiasan dua formasi, Ahli Pertama Guru Produksi Film dan Program Televisi dua formasi, Ahli Pertama Guru Tata Busana dua formasi, Ahli Pertama Guru Jasa Boga dua formasi, ahli Pertama Guru Keperawatan Hewan dua formasi

Dan formasi jabatan Ahli Pertama Guru Teknik Pengolahan Minyak Gas dan Petrokimia tiga formasi, Ahli Pertama Guru Teknologi Laboratorium Medik dua formasi.

Paling banyak diburu pelamar ada dua yaitu Ahli Pertama Guru Prakarya dan Kewirausahaan dan Guru Matematika. Pelamar Ahli Pertama Guru Prakarya dan Kewirusahaan 158 formasi dilamar 287 orang dan Ahli Pertama Guru Matematika dengan jumlah formasi 149 didaftar 264.

Dan paling sedikit pelamar hanya satu pelamar permasing-masing formasi jabatan yaitu Ahli Pertama Guru Bahasa Arab tiga formasi, Ahli Pertama Gur Teknik Alat Berat dua formasi, Ahli Pertama Guru Teknik Pendingin dan Tata Udara dua formasi

“Kemudian Ahli pertama Guru Teknik dan Bisnis Sepeda Motor lima formasi, Ahli Pertama Guru Perhotelan satu formasi, Ahli Pertama Guru Perbankan dan Keuangan Mikro satu formasi, Ahli Pertama Guru Farmasi Klinis dan Komunitas empat formasi,”tandasnya.

Untuk pengumuman Hasil Seleksi Adminstrasi, lanjut Israh menambahkan dijadwalkan pada 2-3 Agustus 2021. (Ruzady)