Ini Hasil Sanggahan Untuk Formasi CPNS Pemprov Maluku

by
FOTO : ILUSTRASI ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-15 dari 99 pelamar formasi CPNS Tahun 2021 Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang ajukan sanggahan akhirnya dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda).

Ini berdasarkan pengumuman Nomor : 04/PANSELDA.CASN/VIII/2021 tentang Hasil Seleksi Adminsitrasi Pasca Sanggah Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021 yang ditandatangani wakil Ketua Panselda, Habiba Saimima yang dipublis 15 Agustus 2021 melalui laman https://malukuprov.go.id.

Sekedar tahu, untuk Lingkup Pemprov Maluku, 5.794 pelamar daftarkan diri pada Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 yang terdiri dari pendaftar CPNS 2.805 dan PPPK sebanyak 2.989. Formasi jabatan yang dibuka sebanyak 139 untuk CPNS dan 2.334 formasi untuk PPPK.

Dari jumlah itu, 2.559 pelamar untuk formasi CPNS dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, sedangkan 246 dinyatakan tidak Lulus.

BACA JUGA : 2.559 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Lingkup Pemprov Maluku, PPPK?

BACA JUGA : Tak Lulus Seleksi Administrasi, Pemerintah Buka Kesempatan Masukkan Sanggahan

“Berdasarkan hasil verifikasi ulang yang dilakukan secara online terhadap sanggahan pelamar sebanyak 99 dari tanggal 5-8 Agustus 2021, terdapat sebanyak 15 pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi berubah menjadi Lulus Seleksi Administrasi,”bunyi pengumuman tersebut pada point pertama dilansir Senin (23/8/2021).

Selanjutnya, pelamar yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi ini berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Waktu dan lokasi pelaksanaan SKD menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19 dan akan diumumkan kemudian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://malukuprov.go.id,”bunyi point kelima.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi formasi PPPK Jabatan Fungsional Guru disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Ruzady)