Ini Jadwal Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta SKD CPNS Pemprov Maluku, Simak Penjelasan BKD

by
FOTO : ILUSTRASI ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi CPNS Tahun 2021 Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku bisa mendapatkan Rapid Test Antigen gratis untuk memenuhi persyaratan sebelum ikuti tahapan SKD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku untuk mencegah menyebarkan Covid-19, SKD dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk peserta diwajibkan swab tes PCR dengan waktu maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen waktu maksimal 1X24 jam.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di lingkungan Pemprov Maluku akan dipusatkan di UPT BKN Ambon, dengan peserta sebanyak 2.374 orang, pada17-25 September 2021.

Kepala BKD Provinsi Maluku, Jasmono

“Untuk membantu para peserta Test CPNS, Pemerintah Provinsi Maluku akan membantu memfasilitasi pelaksanaan Rapid Test Antigen Gratis bagi 2.374 peserta tersebut,”kata Jasmono, Senin (13/9/2021).

Rapid Test Antigen gratis ini akan dilaksanakan H-1 sebelum jadwal pelaksanaan Test SKD masing-masing peserta atau pada tanggal 16-24 September 2021. “Lokasinya bertempat di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku,”sambungnya.

Jika dalam Rapid Test Antigen reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test PCR.

“Dan apabila berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test PCR positif, yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri maupun di RS,”lanjutnya.

Bagi peserta yang positif terkonfirmasi Covid-19 ini, masih kata mantan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Maluku ini, masih bisa ikuti SKD setelah dijadwal ulang oleh BKN. “Peserta yang dinyatakan positif Covid tetap dapat mengikuti SKD dengan penyesuaian jadwal yang akan ditetapkan oleh BKN,”tandasnya. (Ruzady)