Ini Jumlah ASN Pemprov Maluku Yang Terdeteksi Positif Rapid Antigen Hari Ini

by
PNS dari 6 SKPD Provinsi Maluku ikut rapid test antigen di halaman kantor gubernur Maluku, (21/1). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi ASN Pemerintah Provinsi Maluku berlanjut Senin (25/1/2021) hari ini. Dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, Senin hari ini totalnya sebanyak 671 ASN Pemprov Maluku yang dirapid antigen. Mereka dirapid di lokasi berbeda, yakni kantor Gubernur Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku.

BACA JUGA : Maluku Mulai Distribusi Vaksin ke Kabupaten  BACA JUGA : Hari Ini Vaksin Covid Didistribusiakan, Ini Rincian Kuota Perkabupaten/kota di Maluku BACA JUGA : Beredar Foto Bayi Korban Vaksinasi Covid, Ini Faktanya

Dirincikannya, untuk pemeriksaan di kantor Gubernur Maluku diikuti sebanyak 348 ASN. Dari jumlah itu, 10 orang diantaranya positif.

Sementara pada lokasi pemeriksaan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, diikuti 215 ASN dimana 3 diantaranya positif. Sedangkan untuk lokasi pemeriksaan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku diikuti 108 ASN dan seluruhnya negatif.

“Total ASN yang dirapid antigen Senin hari ini di tiga lokasi pemeriksaan sebanyak 671 orang, 13 diantaraya positif,”ungkapnya kepada terasmaluku.com, Senin malam via seluler.

BACA JUGA : Dua Unit Cold Chain Disiapkan Dinkes Buru Untuk Penyimpanan Vaksin Covid BACA JUGA : Seorang Nelayan Ambon Hilang Saat Melaut, Ditemukan Kapal Ini

BACA JUGA : Pasien Covid Meninggal Bertambah Lagi di Maluku Begitu Juga Pasien Sembuh dan Kasus Baru

Mereka yang terdeteksi positif rapid antigen ini lanjut dia langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab secara PCR. Sekedar tahu, dari catatan terasmaluku.com, totalnya hingga Senin hari ini sebanyak 3.078 ASN Pemprov Maluku telah dirapid antigen dan 38 diantaranya positif. (Ruzady)