Ini Jumlah Nakes di Aru Yang Akan Divaksin Covid Tahap Pertama

by
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Yunita O. Uniplaitta. Foto: Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dr. Yunita O. Uniplaitta mengatakan totalnya 800 lebih tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kepulauan Aru yang bakal divaksin Covid-19 tahap pertama.

Ratusan nakes yang akan divaksin Covid-19 ini merupakan tenaga kesehatan yang bertugas mulai dari puskesmas pembantu, puskesmas hingga rumah sakit. “Nakes 800 lebih dari 30 puskesmas, pustu dan rumah sakit,”ungkapnya menjawab terasmaluku.com, Senin (11/1/2021) via seluler.

Loading…

Sementara untuk fasilitas kesehatan (faskes) yang akan melakukan vaksinasi kata Uniplaitta menambahkan, dari total 30 faskes yang ada di Aru, hanya 26 yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Penunjukkan faskes untuk vaksinasi Covid-19 ini telah diSK-kan. “Kurang lebih ada 26 (faskes),”sambungnya.

Penyebab sehingga hanya 26 faskes yang terdiri dari 25 puskesmas ditambah satu rumah Sakit yang boleh melakukan vaksinasi Covid-19 ini karena dilihat dari persyaratan yang harus dipenuhi.

“Faskes memang ada 30, tapi kan kita lihat dari kondisi yang ada menyangkut dengan listrik, cold chain (rantai dingin), signal untuk harus lapor. Jadi kita pakai 25 puskesmas tambah satu rumah sakit jadi 26,”jelasnya. (Ruzady)