Ini Lima Orang Calon Sekda Kabupaten SBT

by
Lima ASN Pemkab SBT mendaftar sebagai Calon Sekda Kabupaten SBT, Kamis (30/6/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pendaftaran calon Sekda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ditutup pada Rabu (30/6/2021).

Selama proses pendaftaran yang dimulai Jumat (25/6/2021) hingga penutupan, ada lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendaftarkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBT, Nasir Rumata mengatakan dari batas waktu pendaftaran yang ditetapkan Pansel yang diketuai Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang, terdaftar lima orang ASN mendaftar.

Lima ASN ini merupakan putra putri berbaik Kabupaten dengan julukan Bumi Ita Wotu Nusa

“Jadi peserta yang mendaftar itu ada lima orang. Yakni  Jafar Kwarumaratu, Plt Sekda SBT, Kepala Bappeda SBT, Ansar Wattimena,  Kadis Ketahanan Pangan SBT, Mirnawati Derlean, Kadis Pertanian, Hasanuddin Kelian, dan Kadis PTSP Saleh Sukunora,” kata Rumata kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

Rumata mengatakan hasil seleksi administrasi seharusnya diumumkan oleh Pansel. Namun sesuai hasil koordinasinya dengan tim Pansel Provinsi Maluku, hasil seleksi administrasi menunggu tanda tangan Ketua Pansel Kasrul Selang.

“Setelah ditandatangai seleksi administrasi oleh Ketua Pansel Provinsi Maluku, selanjutnya baru kita umumkan siapa yang lolos administrasi, memenuhi syarat untuk seleksi selanjutnya,” tutur Rumata.

Setalah lulus administrasi lanjut Rumata, peserta akan mengikuti tes kesehatan. Serta dilanjutkan dengan tes manejerial atau kultur sosial, dan langsung dengan tim dari Kamentrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Insya Allah Jumat ini sudah dilakukan tes manejerial secara online. Jadi peserta standbay di Badan Diklat Provinsi Maluku. Karena ini kondisi Covid-19. Sebab, semua tahapan itu sesuai jadwal sampai tanggal 3 Juli 2021,” katanya. (Sofyan)