Ini Obsesi Walikota Ambon Setelah Dilantik

by
Richard Louhenapessy saat dilantik menjadi Walikota Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan dalam lima tahun kedepan dirinya bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler akan memperkuat harmonisasi sosial yang ada di Maluku khususnya Kota Ambon.  Karena hubungan Pela  Gandong perekat persaudaraan  di Maluku sangat luar biasa.

“Yang paling utama obsesi kita (Walikota dan Wakil Walikota) adalah meningkatkan harmonisasi sosial di Kota Ambon, biar perlu kita buat Indonesia mini di Ambon dengan Pela Gandong yang kita punya,” kata Louhenapessy usai dilantik  sebagai Walikota Ambon oleh Gubernur Maluku Said Assagaff  pada  Senin (22/5).

Ia mengatakan, untuk masyarakat Kota Ambon janganlah mengambil sesuatu yang buruk dari daerah luar, harusnya  warga Kota  Ambon yang menjadi contoh untuk Indonesia. Selain itu, walikota juga menyatakan, bangunan di Kota Ambon harus dapat ditata dengan baik agar Kota Ambon bisa menjadi destinasi wisata. Untuk itu, bangunan di Kota Ambon akan menjadi perhatian agar ditata kembali.

“Semua bangunan yang tidak menjadi persyaratan di Ambon akan menjadi perhatian serius dan harus ditata kembali,” tegas Walikota.  Ia menambahkan, dalam seratus hari kerja ini, dirinya akan mengambilalih langkah-langkah konsolidasi baik dengan birokrat  Pemkot Ambon  dan masyarakat. Karena sudah beberapa bulan terakhir ini ia tidak berkomunikasi dengan birokrat dan warga. “Saya akan melakukan komunikasi lagi dengan birokrat dan masyarakat, karena sudah beberapa bulan saya tidak berada disini,” katanya. (IAN)