Ini Panduan Liburan Satu Hari di Malaysia Tanpa Boros

by
Kualalumpur, Malaysia. FOTO : ISTIMEWA

Berlibur ke Malaysia hanya satu hari? Bisa, kok. Ikuti beberapa panduan dasar berikut ini.

Berlibur satu hari di Malaysia, memang bisa? Tentu saja. Hal pertama yang harus kamu persiapan adalah menyusun perjalanan dengan sangat matang, supaya tidak membuang waktu dan sudah mengetahui apa saja tempat wisata yang akan dituju. Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat ke Malaysia dari jauh hari, supaya mendapatkan harga promo yang menarik.

 

Kamu dapat mengajak teman, supaya liburan terasa menyenangkan dan lebih berkesan. Liburan dalam satu hari sangat bermanfaat untuk melepas semua penat, sehingga kamu bisa lebih produktif bekerja keesokan harinya. Lantas apa saja panduan dan tempat wisata yang harus dituju selama berada di Malaysia? Berikut tip nya.

 

Mengunjungi Batu Caves

Kamu sebaiknya membeli tiket pesawat ke Malaysia dengan jawal penerbangan yang paling pagi. Pasalnya, jika terlambat, maka destinasi wisata yang dikunjungi menjadi terbatas. Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Batu Caves. Letaknya berada di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Tempat ini cukup strategis, kamu bisa kesana menggunakan kereta atau bus dan tidak terlalu jauh.

 

Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu di Malaysia. Kamu bisa menemukan patung Murugan yang tingginya mencapai hampir 50 meter. Selain itu, kamu juga bisa melihat goa yang terdapat di sana, namun sebelumnya, para wisatawan harus mendaki 272 anak tangga terleih dahulu. Harganya masuk ke Batu Caves gratis, sehingga kamu bisa seikit berhemat.

 

Kawasan Merdeka Square Park

Setelah menikmati salah satu tempat yang indah di Malaysia, kamu dapat bersinggah ke kawasan Merdeka Square Park. Jarak tempuh hanya memakan waktu sekitar 40 menit dari Batu Caves. Kamu bisa menggunakan bus atau kereta untuk menuju tempat tersebut, supaya lebih cepat.

 

Kawasan Merdeka Square Park, kerap dijadikan tempat untuk melaksanakan acara kenegaraan. Bangunan tua dan megah ini menyimpan banyak nilai sejarah untuk warga setempat. Pasalnya pada tanggal 31 Agustus 1957, Malaysia untuk pertama kalinya berhasil menurunkan bendera Kerajaan Inggris dan merdeka. Sama seperti di kawasan Kota Tua, Jakarta, kamu bisa menemukan beberapa bagunan bersejarah lainnya, seperti museum dan kantor pemerintahan.

 

Nasi Kandar Pelita

loading...

Usai berjalan, tidak ada salahnya untuk melipir sejenak mencari makan siang. Kamu dapat berkunjung ke Nasi Kandar Pelita yang berjarak kurang lebih 5km dari kawasan Mereka Square. Tempat makan ini cukup terkenal dan ramai para wisatawan setiap kali pergi ke Malaysia.

 

Mereka menjual nasi khas masakan Melayu yang telah dibumbui oleh rempah-rempah India. Masakan di sana memiliki aroma dan cita rasa yang sangat kuat. Nasi Kadar Pelita menyajikan makanan dengan kari di atasnya. Sehingga kamu tidak bosan memakan nasi lemak terus menerus.

 

Menara Kembar Petronas

Tidak lengkap rasanya jika sudah jauh-jauh ke Malayia tetapi tidak berkunjung ke Menara Kembar Petronas. Berlokasi di Concourse Level, Lower Ground, Kuala Lumpur City Centre, kamu bisa menemukan salah satu bangunan terteinggi di dunia pada tahun 1998-2004 ini.

 

Kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di tempat ini. Di sana kamu bisa bersantai sejenak sembari menikmati pemandangan kolam dan taman yang terhampar luas di bawah menara tersebut. Jika ingin ke atas, kamu bisa naik mlalui pusat perbelanjaan di dalamnya.

 

Petaling Street Market

Setelah jalan seharian, ini saatnya kamu mencari buah tangan untuk di bawa kembali pulang. Kamu dapat berkunjung ke Petaling Street Market yang lokasinya berada di Jalan Petaling, Kuala Lumpur. Tempat ini hanya buka hingga pukul 21.00 waktu setempat. Jadi, sebaiknya kamu sampai di sana sebelum tutup, ya!

 

Di sana kamu bisa menemukan beragam jenis souvenir dengan harga yang sangat beragam. Namun, para turis biasnaya diberikan harga leih tinggi, sehingga kamu harus pintar menawar supaya tidak boros. Seusai berbelanja, kamu bisa mencari tempat makan malam sebelum kembali ke Bandara dan pulang ke rumah.

 

Gimana, tertarik untuk melakukan perjalanan satu hari di Malaysia?. (ADV)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *