Ini Penjelasan Lion Group Soal Batik Air Hentikan Penerbangan Ke Ambon

by
Maskapai Lion Air akan mendominasi langit Ambon untuk beberapa rute yang sebelumnya dilintasi Batik Air (15/5). FOTO: Daniel Andhika - Lion Air Boeing 737-900ER

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Batik Air yang sudah tidak lagi beroperasi di Ambon resmi digantikan oleh Lion Air mulai Kamis (16/5/2019) esok. Pihak maskapai Lion Air pun memberikan penjelas pemberhentian maskapai kelas A dalam grup besar Lion Air Group itu.

Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic PT. Lion Air Group kepada Terasmaluku.com dalam rilis menyebut kebijakan itu menyusul tingginya permintaan para pelancong yang ingin ada rute direct ke Ambon.

“Rute Surabaya ke Ambon pergi pulang (PP) dioperasikan berdasarkan tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung dalam akses kemudahan perjalanan ke tujuan wisata dan pusat pertumbuhan ekonomi baru, terutama di Indonesia Timur,” katanya.

Untuk layanan terbaru, Lion Air terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari. Lion Air memiliki jadwal
keberangkatan (schedule time departure/ STD) pada 07.35 WIB dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya (SUB) bernomor JT-890.

Pesawat diperkirakan mendarat (schedule time arrival/ STA) pukul 12.05 WIT di Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon (AMQ). Penerbangan kembali, Lion Air nomor JT-889 lepas landas dari Ambon pukul 18.20 WIT, kemudian mendarat di Surabaya pada 18.50 WIB.

menurut Danang kehadiran rute baru di koridor Maluku menjadi salah satu bentuk keseriusan Lion Air dalam menjembatani antarwilayah melalui transportasi udara. Waktu tempuh rute Surabaya – Ambon kini lebih efisien dengan durasi penerbangan 1 jam 30 menit.

“Rute baru ini Lion Air hadirkan pesawat baru pengalaman Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) rute Ambon – Surabaya,” jelas Danang.(PRISKA BIRAHY)

Berikut rute dan jadwal penerbangan maskapai Lion Air yang baru dari Ambon

Lion Air

Ambon – Makassar *) 3 kali per hari
Ambon – Soekarno-Hatta, Tangerang 1 kali per hari
Ambon – Surabaya **) 1 kali per hari

Rute Batik Air

Ambon – Jakarta Halim Perdanakusuma 1 kali per hari
Ambon – Soekarno-Hatta, Tangerang 1 kali per hari
Ambon – Makassar 2 kali per hari

Rute Wings Air

Ambon – Namlea 1 kali per hari
Ambon – Langgur 2 kali per hari
Ambon – Saumlaki 1 kali per hari
Ambon – Saumlaki 2 kali per hari Selasa, Kamis, Sabtu,

Minggu

Ambon – Sorong 1 kali per hari Selasa, Kamis, Sabtu,

Minggu
Ambon – Nabire 1 kali per hari
Ambon – Manado 1 kali per hari
Ambon – Fak-Fak 1 kali per hari Senin, Rabu, Jumat
Ambon – Labuha 1 kali per hari

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *