Ini Penyebab Kebakaran Rumah Dan Tempat Usaha di Kawasan IAIN 

by
Kebakaran terjadi di kawasan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jalan Dr. H Tarmidzi Tahir Kota Ambon, Selasa (5/1/2021) malam. FOTO : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebakaran terjadi di kawasan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jalan Dr. H Tarmidzi Tahir Kota Ambon, Selasa (5/1/2021) malam. Sebuah rumah dan tempat usaha hangus dalam musibah ini.

Shara, pemilik rumah yang terbakar mengatakan, awalnya dia sedang masak dan melihat percikan kecil dari kabel sambungan. Namun karena panik kompor langsung terjatuh.

Loading…

“Saya liat percikan api dari kabel lalu saya panik dan jatuhkan kompor, sehingga api dari kompor mulai membesar,” katanya.

Dia mengatakan, ia bersama keluarga dan warga sudah berusaha untuk memadamkan api. Namun karena kesulitan air sehingga api terus membesar. “Kita langsung mengamankan diri keluar dari rumah karena api sudah membesar,” ujarnya.

Setelah itu, kaya Shara, mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Ambon untuk datang memadamkan api yang makin membesar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 4 mobil pemadam, 1 mobil tangki dan 1 mobil pendukung.

“Api bisa kita padamkan sekitar satu jam, dan beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Edwin. (ALFIAN)