Ini Pesan Danrem 151/Binaiya Saat Kunjungi Koramil 1504-05/Leihitu

by
Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1504-05/Leihitu, Rabu (27/1/2021). FOTO : PENREM BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1504-05/Leihitu, Rabu (27/1/2021).

Dalam kunjungan ini, Danrem bersilaturahmi, tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota Koramil 1504-05/Leihitu. Danrem mengawali dengan pesan singkat ke personil Babinsa jajaran Koramil 1504/-05/Leihitu serta Satgas Pamrahwan 734/SNS.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan bahwa Koramil sebagai tempat destinasi wisata di wilayah Leihitu, baik dari luar Leihitu, maupun dari Leihitu sendiri.

Danrem menegaskan prajurit TNI lebih kuhsus anggota Babinsa jajaran Koramil 1504-05/Leihitu harus menjalankan sikap sebagai seorang prajurit TNI yang ada dalam 8 wajib TNI. “Jika itu tidak dikerjakan maka itu adalah dosa jika dikerjakan adalah itu pahala,” kata Danrem.

Danrem juga berpesan, prajurit TNI harus menjaga kehormatan diri di hadapan umum dan menjunjung tinggi kehormatan wanita. “Karena untuk wilayah ini akan ada banyak tamu yang datang berwisata di lokasi Leihitu ini,”pesan Danrem.

Danrem mengatakan, Babinsa adalah cerminnya TNI Angkatan Darat (AD). “Jika berbicara Babinsa adalah bicara TNI, jika sebaliknya bersikap tidak benar maka orang akan mencemoh TNI AD, kemudian lakukanlah tugas dengan baik, Angkatan Darat dibangun dalam satu sisten yang terkendali,” jelas Danrem.

Pesan singkat Danrem sebagai penyemangat yang menjadi moto bagi dirinya adalah” SEJATI”. Yang berarti SE adalah Semangat dan JA adalah Jaga Profesional sebagai Prajurid, kemudian TI adalah Rendah Hati.

“Dari semua itu vilasofinya yakni harus semangat, berkobarlah semangatmu sebagai TNI AD dalam melaksanakan tugas. Jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD, serta Rendah hati, karena jika tidak rendah hati maka tidak akan berhasil,” kata Danrem.

Pesan terakhir Danrem 151/Binaiya ke personilnya yang harus dijaga adalah kesehatan. Karena menurutnya kesehatan sangatlah penting. “Saya menghimbau agar semua Babinsa dan personil Satgas agar harus berolah raga selalu sebagai dasar menjaga kebugaran,”ucap Danrem.

Dalam kunjungan di Koramil 1504-05/Leihitu, Danrem juga memberi tanda mata dengan penanaman pohon di halaman Kantor Koramil. (ADV)