Ini Resikonya Bila Warga Ambon Buat Kerumunan Saat Pergantian Tahun

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan membubarkan masyakarat yang melakukan kerumuman saat malam pergantian tahun. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan timbulnya klaster baru Covid-19 di Ambon.

“Kita akan mobile untuk memantau kerumunan saat pergantian tahun, dan membubarkan masyarakat yang buat kerumunan,” kata Walikota Ambon, Rabu (30/12/2020).

Loading…

Walikota meminta masyarakat, untuk tetap merayakan malam pergantian tahun di rumah saja, karena pemerintah juga tidak merayakan pesta kembang api maupun agenda malam pergantian tahun.

“Jadi kita sudah buat pemberitahuan buat tokoh agama dan masyarakat untuk tetap berada di rumah saat malam tahun baru, ini untuk kepentingan kita bersama di saat pandemi Covid-19,” katanya.

Walikota menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 di Ambon.

“Kita terus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar masyarakat bisa berada tatanan kehidupan baru,” ujarnya.

Walikota menambahkan, Pemkot Ambon juga telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan malam pergantian tahun di Ambon. Aparat akan dilibatkan dalam membubarkan kerumunan warga. (ALFIAN SANUSI)