INI TARIF Parkir Terbaru di Lima Kawasan Kota Ambon

by
Juru Parkir menarik retribusi parkir kendaraan roda dua di kawasan Jalan Diponegoro Kota Ambon, Senin (24/5/2021). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM, AMBON– Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan mulai Senin (24/5/2021) tarif parkir untuk parkiran progresif di Kota Ambon mulai diberlakukan. Harga parkir di lima kawasan strategis di Kota Ambon resmi dinaikkan.

BACA JUGA : RESMI, Hari Ini Tarif Parkir Kendaraan Roda Dua Berlaku

“Dinas Perhubungan Kota Ambon resmi memberlakukan tarif progrsif, harga parkir mulai kita naikkan,” kata Richard dalam apel kepemimpinan 4 tahun kerja di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (24/5/2021).

Kawasan Jalan Diponegoro Kota Ambon merupakan salah satu jalan yang terjadi kenaikkan tarif parkir, Senin (24/5/2021). FOTO : ALFIAN SANUSI

Richard menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) harus menjadi contoh pembayaran parkir, jangan melawan jika ditagih harga parkir dari juru parkir (Jukir).

“Kita harus jadi contoh, jangan sampai kita melawan saat jukir menagih harga parkir yang sudah naik,” kata Richard.

Ada lima zona strategis untuk kenaikan tarif parkir. Yakni Jalan A Y Patty, Jalan A.M Sangadji, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Said Perintah dan Jalan Diponegoro.

Ada alat khusus dan juru parkir yang bertugas untuk mencatat jam parkir setiap kendaraan di zona strategis itu.

Sebelumnya, Richard mengatakan, lima jalan ini dipandang pemerintah kota sebagai jalur potensial untuk mendatangkan pemasukan sebagai sumber PAD Kota Ambon.

Pusat perekonomian Kota Ambon bergulir di lima jalan tersebut. Secara umum, pendapatan kota dari retribusi parkir mencapai Rp 5 miliar.

“Kurang lebih 5 miliar dari sektor transportasi. Padahal asumsi kita bisa capai lebih dari pada itu. Terutama jalur zona strategis,” kata Richard.

BACA SELANJUTNYA