Ini Tiga Program Prioritas DPRD Ambon Yang Menjadi Kebutuhan Mendasar Warga

by
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (5/12/2019) untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungan itu ada tiga aspirasi yang diserap anggota DPRD dari warga sehingga menjadi prioritas. Masalah pertama yang dikeluhkan warga kepada anggota dewan adalah pelayanan kesehatan di Kota Ambon ini. Sebab ini adalah pelayanan dasar yang harus pemerintah siapkan.

“Setelah menyerap aspirasi masyarakat yang jadi prioritas kita adalah soal kesehatan di Kota Ambon,” kata Wakil ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono kepada wartawan Kamis (5/12/2019).

Loading...

Selain kesehatan, kata Rustam, program prioritas mereka juga soal pelayanan air bersih kepada masyarakat. Karena air merupakan sumber paling penting untuk kehidupan.”Ini yang akan menjadi konsen dari Komisi III nanti,” ujarnya.

Rustam mengatakan, program terakhir yang menjadi prioritas itu soal penanganan persampahan di Kota Ambon yang harus ditata ulang. Hal tersebut agar tidak ada kecemburuan dari masyarkat yang tidak dilayani.”Masyarakat semuanya punya hak yang sama soal pelayanan persampahan,” kata Rustam

Rustam meminta kepada Pemerintah Kota Ambon untuk menambah kontener kosong yang siap mobile untuk mengangkut sampah karena, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) saat ini masih menjadi problem.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *