Ini Upaya Kodim 1502 Masohi Perangi Narkoba

by
Anggota Kodim Masohi menjalani test urine sebagai komitmen memberangi narkoba. FOTO : DOK.PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bukti komitmen TNI – AD berperang melawan narkoba dengan melaksanakan program dari komando atas yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Untuk itulah, Kodim 1502/Masohi, Rabu (24/06/2020) menggelar kegiatan sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Dandim 1502/Masohi Letkol Inf.Nunung Wahyudy Nugroho mengatakan perang terhadap narkotika benar-benar menjadi perhatian serius pihaknya.

Sosialisasi bahaya narkoba bagi prajurit Kodim Masohi

Nunung menegaskan secara rutin dan kontinu program P4GN tersebut teragendakan dalam program kerja anggaran Kodim. Kegiatan tersebut yakni  sosiallisasi bahaya narkoba, serta memberlakukan tes urine dadakan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

“Jika didapati ada anggota yang terlibat narkoba, oknum tersebut akan langsung diproses sesuai hukum, serta diberi hukuman tambahan berpotensi dilakukan pemecatan dengan tidak hormat dari kedinasan,” tegas Nunung.

Loading...

Selain untuk memberi efek jera dan menjadi peringatan agar prajurit-prajurit jangan dekat-dekat dengan narkoba. Nunung mengatakan upaya yang dilakukan Kodim 1502/Masohi dalam memerangi narkoba tentu tak akan efektif tanpa dukungan penuh dari seluruh masyarakat.

Sebab menurutnya narkoba adalah musuh bersama, musuh bangsa. Yang artinya lanjut Nunung mejadi musuh seluruh rakyat Indonesia. “Meskipun terdengar klise, tapi bahu-membahu dalam mengatasi permasalahan narkoba memang menjadi satu-satunya solusi untuk memenangkan peperangan ini,” jelasnya.

Kata Nunung perang melawan proxy war bernama narkoba bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan perjuangan dan komitmen bersama dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama meraih kemenangan yang kita impikan.

Menurutnya dengan upaya  tersebut di atas, setidaknya menunjukkan semangat perlawanan dan pantang menyerah sebagai anak bangsa yang peduli akan keselamatan ibu pertiwi dari bahaya narkoba.

“Rapatkan barisan, meskipun entah sampai kapan, tapi target kita bersama jelas, perangi narkoba dengan segala upaya dan daya, demi masa depan anak cucu kita, generasi emas bangsa ini,” kata Nunung. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *