Ini Yang Dilakukan Anggota DPD RI Mirati Cegah Virus Corona di Maluku

by
Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih membagikan masker dan handsanitizer kepada warga di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (27/3/2020). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI- Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19 di Maluku, anggota DPD RI Mirati Dewaningsih membagikan ratusan handsinitizer dan masker kepada warga Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (27/3/2020).

Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih bagikan masker dan handsanitizer ke warga Masohi

Anggota Komite III DPD RI ini mendatangi masjid dan gereja serta pemukiman warga di Kota Masohi untuk membangikan masker dan handsanitizer. Dalam aksi kepedulian ini, Mirati juga tak lupa memberikan tips ala mama cele, penggunaan masker dan handsanitizer yang baik agar terhindar dari virus corona yang kini menyebar di Maluku.

“Orang sehat jangan gunakan masker, hanya orang sakit saja yang pakai masker. Sementara handsanitizer digunakan apabila kita berada di luar rumah, bersalaman dengan orang asing, kalau di rumah cukup cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir,” kata Mirati.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, Mirati meminta warga untuk mengikuti ajuran pemerintah. Yakni menerapkan social distance, perilaku menjaga jarak dalam keseharian, berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menjaga hidup sehat dengan tetap berolah raga sendiri jangan beramai-ramai, jaga kebersihan, dan perbanyakan ibadah.

loading...

“Mari sama-sama kita lawan virus corona ini dengan cara menjalankan apa yang dianjuran pemerintah tersebut dan kami yakin kalau itu dilakukan kita semua terhindar dari virus corona” kata Mirati.  Warga saat ini sangat membutuhkan masker dan handsanitizer untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Masohi.

Sementara itu Staf Anggota DPD RI, Mirati Dewaningsih, Jalil Rumfot mengatakan kegiatan yang sama juga akan dilakukan pada sejumlah wilayah di Pulau Ambon dan daerah lainnya di Maluku.

Menurut dia, pihaknya memiliki stok handsanitizer yang cukup untuk di bagikan ke masyarakat. Namun saat ini yang menjadi kendala adalah terbatasnya botol ukuran kecil untuk mengisi handsanitizer .

“Bagi masyarakat yang belum sempat mendapat handsanitizer pada pembagian ini, maka bisa menghubungi tim yang sudah ditugaskan untuk melayani dan mengisi handsanitizer dengan membawa botol ukuran 20 – 50 Ml,” kata Jalil. (ADI)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *