Inilah 6 Manfaat Buah Gandaria Untuk Kesehatan

by
Ilustrasi Gandaria (Pexels)

TERASMALUKU.COM-Ambon-, Gandaria memiliki rasa yang asam-manis seperti mangga jika sudah matang. Bentuknya oval dengan ukuran panjang sekitar 4-7 cm. Terdapat biji berwarna putih, ungu muda di dalam buahnya, mirip seperti mangga. Selain rasanya yang asam-manis, gandaria memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan.

Manfaat buah gandaria ternyata sangat bayak bagi kesehatan yang banyak orang belum mengetahuinya. Lantas apa saja manfaat buah gandaria bagi kesehatan ? berikut ulasannya :

1. Baik untuk kesehatan kulit
Gandaria mengandung vitamin C membantu dalam produksi kolagen kesehatan kulit kolagen berperan dalam mempercepat penyembuhan luka dan membantu peremajaan kulit. Selain itu kandunga air di dalamnya dapat membantu melembabkan kulit.

2. Menjaga kesehatan mata
Buah gandaria mengandung metakarotin yang baik untuk kesehatan mata. Metakarotin merupakan zat yang berubah menjadi vitamin A ketika di dalam tubuh atau juga disebut vitamin A Sehingga tidak heran apabila gandaria baik untuk kesehatan mata.

3. Baik untuk pencernaan
Seperti buah dan sayur pada umumnya gandaria juga mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan, selain itu juga kandungan serat juga mengurangi sembelit.

4. Bisa jadi pilihan untuk diet
Selain untuk melancarkan pencernaan serat gandaria pada umumnya mengandung kalori yang lebih rendah sehingga kalori yang masuk kedalam tubuh tidak melebihi kebutuhan selain itu serat yang tinggi dapat membantu anda kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan tinggi glukosa sehingga tidak mudah lapar dan bisa makan sesuai kebutuhan.