Inilah Manfaat Masker Putih Telur dan Tips Membuatnya

Inilah Manfaat Masker Putih Telur dan Tips Membuatnya

SHARE
Foto Doc : www.go-dok.com

TERASMALUKU.COM – Beberapa manfaat dari masker putih telur yang jarang kita ketahui,seperti yang di lansir di situs www.go-dok.com bahwa putih telur memiliki beberapa manfaat yang baik bagi manusia.

Silahkan simak beberapa manfaat putih telur untuk maskeran dan tutorial pembuatan untuk maskeran

1. Protein

Protein pada telur menjadikan manfaat masker putih telur mampu menjaga elastisitas kulit, memperbaiki jaringan pada kulit dan pertumbuhannya. Zat ini berguna untuk menunda tanda penuaan, seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

2. Potasium

Bagi Anda yang meninginkan wajahnya selalu tampak segar dan kenyal, kandungan potasium dalam putih telur bermanfaat untuk menjaga kelembapan pada sel-sel kulit.

3. Riboflavin

Nah, zat Riboflavin dalam telur menjadikan manfaat masker putih telur dapat menangkal radikal bebas bersifat toksin yang dapat merusak sel dan mengembangkan garis-garis halus serta kerutan pada wajah.

4. Magnesium

Ingin selalu tampil awet muda? Zat magnesium pada telur dapat membuat kulit Anda terlihat awet muda dan cerah, lho. Zat ini menunda proses penuaan pada kulit wajah.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Cara Selengkapnya Membuat Masker Putih Telur :

Siapkan satu telur dan wadah kecil. Pecahkan telur dan pisahkan putih dan kuning telur ke dalam wadah kecil tersebut. Simpan kuning telur untuk keperluan lain.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan air lemon.
Kocok campuran putih telur dan air lemon tersebut menggunakan Kocok dengan cepat hingga putih telur menjadi mengembang dan berbusa.

Tambahkan setengah sendok teh madu ke dalam campuran putih telur yang sudah mengembang.

Cuci wajah Anda terlebih dahulu menggunakan air hangat. Hal ini supaya pori-pori pada wajah Anda terbuka, sehingga masker akan bekerja secara efektif.

Oleskan masker ke wajah Anda. Anda bisa menggunakan jari atau kapas. Ingat, ya, untuk menghindari pemakaian di area hidung, mulut dan mata!

Posisikan diri dalam keadaan horizontal dengan senyaman mungkin, seperti terlentang, karena ada kemungkinan masker akan menetes dan menyebar ke baju atau kasur Anda.

Diamkan masker selama 10 hingga 15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakanhanduk secara halus untuk menghindari iritasi akibat gesekan dari kain yang digunakan.

Itulah beberapa manfaat Putih Telur dan cara pembuatanya menjadi masker semoga artikel ini bermanfaat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...