Inpex Masela Salurkan Sembako Untuk Warga Lermatang Tanimbar

by
Perusahaan Migas asal Jepang, Inpex Masela, Ltd. menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Lermatang, Kabupaten KepulauanTanimbar, KamiS (6/8/2020). FOTO : ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perusahaan Migas asal Jepang, Inpex Masela, Ltd. menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Lermatang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (6/8/2020). Dalam proses penyaluran sembako itu, Inpex  menggandeng LSM PITA.

Pekan kemarin, Inpex melalui LSM PITA juga telah menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Desa Bomaki, Latdalam dan Desa persiapan Raw Weturley.

Ketua LSM PITA, Jacklin Siletty menjelaskan, penyaluran sembako itu masih sepaket dengan penyaluran sebelumnya. Penyaluran kali ini baru dilaksanakan karena keterbatasan stok ketersediaan sembako di Kota Saumlaki, sehingga perlu menunggu beberapa waktu untuk pengiriman dari Surabaya, Jawa Timur.

Jenis sembako yang disiapkan dan disalurkan kali ini sama seperti yang telah disalurkan sebelumnya yaitu beras, minyak kelapa, gula, garam, bawang putih, mi instan, dan sarden.

“Program pemberian sembako ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat desa Lermatang di tengah pandemi COVID-19, dan masyarakat diharapkan jangan berharap untuk selalu diberikan bantuan namun diharapkan dengan adanya program  ini dapat membentuk masyarakat yang hidup mandiri,” katanya.

Loading...

Fidelis Samponu, PIC program “Inpex Nalmate” menyatakan, penyaluran sembako ini merupakan penyaluran tahap ke tiga.

Menurutnya, program ini merupakan rangkaian program dari investasi sosial perusahaan dalam membantu Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar di masa pandemi seperti bantuan masker, APD dan hand sanitizer pada bulan April kemarin.

Penjabat Desa Lermatang, Agustinus Lerebulan menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Inpex Masela, karena sudah peduli dengan kondisi yang dialami warganya.

Senada, Camat Tanimbar Selatan Vinsen Fenanlampir yang hadir menyampaikan sambutan mewakili Bupati itu berterima kasih kepada Inpex Masela yang telah membantu masyarakat melalui LSM PITA.

Paket sembako yang didistribusikan hari ini di Desa Lermatang berjumlah 505 paket di mana 450 diantaranya diserahkan kepada masyarakat termasuk warga yang tinggal di kampung nelayan, dan 55 paket khusus untuk stakeholder Desa Lermatang seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *