IPPMAT Gelar Mubes Perdana

by
IPPMAT Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB menggelar Musyawara Besar (MUBES ) Perdana di Balai Dusun Tanah Goyang, Minggu (7/6/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Dusun Tanah Goyang (IPPMAT) Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku menggelar Musyawara Besar (MUBES ) Perdana. Mubes dibuka oleh Penjabat Desa Loki Yongki Demitri Rirry di Balai Dusun Tanah Goyang, Minggu (7/6/2020).

Mubes IPPMAT bertemakan “Membentuk Kepribadian Putra dan putri Tanah Goyang menjadi Insan Yang berbudi Pekerti dan berintelektual” ini untuk memilih Ketua Umum periode 2020-2022.

Penajabat Desa Loki dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan ide IPPMAT  berfikir dan bertindak untuk masa depan Dusun Tanah Goyang Desa Loki kedepan lebih baik lagi.” Saya sangat mengapresiasi kegitan MUBES ini. Semoga dengan hadirnya organisasi IPPMAT ini dapat membantu pemerintah mendorong kemajuan daerah,” ujar Rirry.

Rirry pung memberikan semangat ke anggota IPPMAT dengan mengutif kata sang Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno yang mengatan, Berikan Aku 100 Orang Tua maka aku dapat mencabut Sumeru dengan akar-akarnya. Jika berikan aku 10 pemuda maka niscayaku akan menggoncang dunia.

Loading...

“Pemuda adalah tongkat estafet pembanguan negeri ini, sebagaimana kata Bung Karno jika ia diberikan 100 orang tua hanya dapat mencabut Gunung Sumeru dengan akarnya. Tapi jika ia diberikan 10 orang pemuda, maka ia dapat menggoncangkan dunia,” ungkap Rirry.

Di tempat yang sama Kepala Dusun Tanah Goyang Munir Boufakar dalam sambutannya mengatakan IPPMAT dibentuk dengan untuk merealisasikan keinginan atau harapan dan cita-cita bersama membangun Dusun Tanah Goyang.”Saya Yakin sungguh dengan hadirnya IPPMAT dapat berkontribusi secara organisasi untuk kepintingan bersama yaitu negeri ini harus maju,”kata Boufakar.

Sementara PJS Ketua IPPMAT Andi Papalia mengatakan organisasi ini menjunjung tinggi serta mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan sehingga dapat melakukan berbagai kegiatan hingga kedepannya. Dengan kebersamaan itulah dapat bersama-sama membangun negeri.

“Namun kami pun tak lupa untuk terus melatih jiwa dalam diri kami para pengurus dan anggota agar semua yang dikerjakan oleh kami akan selalu searah dengan ketentuan-ketentuan yang telah ada di AD/ART IPPMAT dan bersama dengan pemerintah dusun, desa dan Pemda untuk kemajuan daerah,” kata Papalia. (FADLI  BOUFAKAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *