Iriane Pontoh, PLT Ketua KPU Maluku

by
Iriane Sosiawaty Pontoh FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komisoner KPU Maluku, Iriane Sosiawaty Pontoh dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua KPU Maluku sementara, setelah wafanya Ketua KPU Maluku Musa Latua Toekan Sabtu (9/9). Iriane yang biasa dipanggil Irene ini  ditunjuk sebagai PLT Ketua, setelah komisioner KPU Maluku menggelar rapat pleno pada  Senin (11/9) sore di Kantor KPU Maluku.Rapat pleno itu digelar setelah Ketua KPU RI Arief Budiman mengunjungi KPU Maluku.

Irene yang juga dosen di FISIP Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon mengatakan, dalam pleno tersebut, komisioner KPU yakni, La Alwi, Syamsul Rifan Kubangun dan Hanafi Renwarin memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi PLT  Ketua KPU Maluku sementara, menjalankan tugas – tugas administasi dan koordinasi.

Ketua Devisi Logistik KPU Maluku ini mengungkapkan, dalam rapat pleno tersebut, komisioner KPU memandang dibutuhkan PLT Ketua KPU sementara untuk menjalankan tugas-tugas administrasi dan koordinasi,  apalagi saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan. Sehingga pleno memutuskan Irene menjadi PLT ketua sementara.

Loading...

“Dalam rapat pleno itu teman-teman  memberikan kepercayaan dan meminta saya untuk menjadi PLT ketua, sebatas menjalankan tugas-tugas administrasi dan koordinasi, apalagi saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan, kita butuh koordinasi dengan berbagai pihak,”kata Irene Pontoh kepada Terasmaluku.com,Selasa (12/9) siang  di Kantor KPU Maluku.

Pontoh mengungkapkan, karena bersifat sementara, masa tugas PLT  hingga 30 September 2017. Setelah itu, komisioner KPU Maluku akan menggelar pleno  lagi untuk membicarakan PLT tersebut, apakah diperpanjang atau sebaliknya, termasuk juga menentukan siapa Ketua KPU Maluku definitif. “Semua tergantung teman-teman komisoner, setelah ini kita pleno lagi untuk bicarakan masa waktu  PLT, termasuk membicarakan  ketua definitif,”kata Pontoh.

Setelah ditunjuk sebagai PLT Ketua KPU, Pontoh, bersama Sekretaris KPU Maluku, M.Ali Masuku, Selasa (12/9) sore, langsung berangkat ke Kupang Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti rapat koordinasi KPU se Indonesia terkait Pilkada 2018 yang digelar KPU RI. Sebelum menjadi anggota  KPU Maluku, Pontoh sendiri selama dua priode menjadi komisioner  KPU Kota Ambon menangani logistik pemilu. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *