Isak Tangis Warnai Perpisahan Mantan Kapolres SBB

by
AKBP Agus Setiawan bersama istri mengikuti tradisi pelepasan di Mapolres SBB sebelum meninggalkan Mapolres, Sabtu (14/9/2019). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Usai serahterima jabatan, Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar lepas sambut mantan Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan dengan AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Kapolres SBB yang baru dilantik. Pisah sambut ini berlangsung di Mapolres SBB Sabtu (14/9/2019).

Suasana haru saat Agus bersama istrinya mengikuti tradisi penghormatan dari anggotanya keluar dari Mapolres.  Isak tangis tak bisa saat Agus dan istrinya menyalami satu persatu anggota Polres SBB bersama istri mereka.

Setiawan yang bertugas di Polres SBB sejak dua tahun lebih digantikan AKBP Bayu Tarida Butar Butar. Ia akan menempati posisi baru sebagai Kapolres Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogyakarta.

Setiawan mengatakan selama bertugas di Kabupaten SBB ada perjuangan, luka, tawa, bahagia, tangisan dan rindu yang dirasakan bersama istrinya tercinta dengan anggota Polres SBB. “Karena itu semua rasanya berat untuk berpisah, sehingga saya tak kuasa menahan tangis,” katanya.

Dia mengaku, banyak pelajaran dan ilmu yang dia ambil selama bertugas di SBB ini. Terutama persoalan penanganan konflik. Sebab SBB merupakan daerah dengan potensi konflik terbesar di Maluku.

loading...

“SBB merupakan daerah dengan potensi konflik terbesar di Maluku. Untuk itu, atisipasi potensi konflik secepatnya perlu dilakukan, agar dampaknya dapat diminimalisir sedini mungkin, ” katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih dan meminta maaf kepada anggota Polres, jajaran Pemkab serta seluru masyarakat SBB yang suda membantuhnya dalam menjaga keamanan di daerah itu. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *