IZI Bantu Pembangunan Masjid di Seram Bagian Barat

by

AMBON- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Maluku memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Yaqin di Dusun Talaga Ratu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada Selasa (27/12). Pemberian bantuan dari IZI berupa pembuatan dan pemasangan enam buah pintu dan dua buah jendela serta seratus lembar atap multiruf guna penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

“Program ini merupakan program yang kedua setelah sebelumnya IZI mebangun tempat wudhu dan MCK dalam program WATSAN,  yang kini bangunannya dalam proses finsing. Target kami in syaa Allah di  Januari akan kami resmikan,” kata  Kepala Perwakilan IZI Maluku Muhamad Ikbal Hulihulis.

Ikbal menyatakan, Talaga Ratu merupakan salah satu dusun yang kurang tersentuh pemerintah dalam membangun masjid yang ada di daerah tersebut, walaupun demikian masjid ini bisa rampung dalam pembangunnya walaupun belum seratus persen. “Alhamdulillah masjid ini sudah bisa kami gunakan untuk aktifitas sholat lima waktu, walaupun masih belum terlihat sempurna,” ujar Imam Masjid Nurul Yakin. Program bantuan pembangunan masjid ini atas kerjasama IZI dan Mr. Mehmet Ali Cakir (donatur Luar Negeri) dan diserahkan secara simbolis oleh Abdul Rifai Pulu selaku Penanggungjawab Program IZI Maluku kepada Ta’mir Masjid Nurul Yakin.

loading...

“Di masjid ini sering terjadi kehilangan barang milik masjid berupa saond system dan barang lainnya karena hanya dipasang pintu dan jendela darurat. Dengan pemasangan pintu dan jendela bantuan dari IZI memberikan kenyamanan kepada kami untuk menyimpan barang di masjid,” kata Rafli, Ta’mir Masjid Nurul Yaqin. Ia  memberikan upresiasi dan ucapan terima kasih kepada IZI dan donaturnya atas bantuan yang diberikan ini. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *