IZI Maluku Salurkan Paket Pendidikan Untuk Korban Kebakaran Soabali

by

AMBON- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban kebakaran Soabali, Inisitif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Provinsi Maluku menyalurkan bantuan paket pendidikan untuk warga korban kebakaran di kawasan Soabali Kota Ambon, Senin (7/11). Bantuan paket pendidikan IZI difokuskan pada anak-anak korban kebakaran yang tidak memiliki perlengkapan sekolah.
Pendayagunaan IZI Kantor Perwakilan Maluku Abdul Rifai Pulu menyebutkan paket pendidikan yang diberikan berjumlah 52 paket. Setiap paket terdiri dari, tas sekolah, buku tulis, buku menggambar, pencil warna dan pulpen sesui dengan kebutuhan anak di level pendidikannya. Ia menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian IZI Maluku terhadap warga korban kebakaran di Soabali yang terjadi akhir Oktober lalu. “Pemberian bantuan ini adalah untuk melengkapi kebutuhan anak-anak sekolah korban kebakaran, sehingga mereka bisa sekolah lagi dan mengikuti proses belajar mengajar seperti semula,” katanya.
Ia juga menyatakan, tanggung jawab pendidikan tidak saja menjadi tugas pemerintah, namun pihak swasta juga memiliki kewajiban yang sama. “Diharapakan semua pihak terlibat dan peduli pada pendidikan di negeri ini. Jika semua pihak peduli dan saling membahu, otomatis menghasilkan kerjasama yang baik dan pendidikan kita kian melejit berkembang,” katanya.
Sementara itu, salah satu Ketua RT di Soabali, Ny. Leni mengapresiasi kepedulian IZI terhadap dunia pendidikan anak – anak korban kebakaran itu. Ia berharap semua pihak ikut membantu meringankan warga korban bencana tersebut, sehingga pendidikan mereka tidak terganggu. “Semestinya semua pihak turut terlibat dalam memajukan hingga mendukung pendidikan anak – anak korban kebakaran ini, sehingga hak mereka sebagai anak sekolah tidak terganggu. Kami berterimakasih kepada IZI atas bantuan paket pendidikan yang diberikan, semoga IZI terus berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Lebi. Warga korban kebakaran Soabali sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut karena sangat dibutuhkan para siswa-siswi korban Kebakaran. (ADI)