Jabatan Danrem 151/Binaiya Diserah Terimakan

by
Dari kiri, Kolonel Inf Hartono, Danrem 151/Binaiya, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Kolonel Inf Christian K. Tehuteru memberikan salam komando usai serahterima jabatan Danrem 151/Binaiya di MaKodam, Sabtu (18/8/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kolonel Inf Hartono, dilantik menjadi Komandan Korem 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, setelah melaksanakan Korps Raport dihadapan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto di MaKodam, Sabtu (18/8/2018).

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 151/Binaiya kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Gunawan, para pejabat teras Makodam XVI/Pattimura, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Pejabat baru, Kolonel Inf Kolonel Hartono sebelumnya adalah Pabanlat Sdirum Kodiklatad, sedangkan Kolonel Inf Christian K.Tehuteru akan menjabat sebagai Paban III/Siapsat Sopsad. Bersamaan dengan alih tugas Danrem 151/Binaiya, jabatan Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Staf Ahli bidang Ideologi, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Iipengtek, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura juga diserahterimakan.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

loading...

“Dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa,  dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semua itu atas kehendak dan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa oleh karenanya, cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas,” pungkas Pangdam.

Pangdam juga minta agar melaksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. “Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas,” kata Pangdam. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *