Jabatan Eselon II Pemprov Maluku Segera Dilantik

by
Gubernur Maluku Murad Ismail melantik dan mengambil sumpah Sekda Maluku Kasrul Selang di Hotel Santika Ambon, Senin (3/2/2020). FOTO : ANTON PAAYS (HUMASMALUKU)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang mengatakan dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan para pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang kosong. Jabatan-jabatan eselon II yang kosong akan segera terisi.

BACA JUGA : Kasrul Selang Dilantik Jadi Sekda Maluku, Ini Pesan Gubernur Maluku

Namun lanjut Sekda, pemerintah daerah lebih memfokuskan jabatan di cabang dinas yang ada di kabupaten maupun gugus pulau.”Dalam waktu dekat ini kita dahulukan cabang dinas yang ada di kabupaten dan kota maupun di gugus pulau,” kata Kasrul kepada wartawan usai dilantik Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai Sekda di Hotel Santika Ambon, Senin (3/2/2020).

Kasrul mengaku, Pemprov Maluku telah menyurati dan mendatangi langsung Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) agar secepatnya mengisi beberapa kekosongan jabatan eselon II dengan seleksi secara terbuka. “Kita sudah ke KASN untuk mengisi jabatan yang kosong, tapi kita fokus di gugus pulau, ada di sektor perikanan, pertambangan, pertanian dan tenaga kerja kehutanan pendidikan,”ungkap Sekda.

Apalagi pendidikan, menurut dia, jabatan di bagian pendidikan harus segera terisi karena dalam waktu dekat ini pemerintah akan menghadapi ujian nasional untuk para siswa SMA dan SMK.”Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi ujian nasional, sehingga dalam waktu dekat juga kita akan memantapkan cabang cabang dari organisasi itu (pendidikan),” ujarnya.

Dia menambahkan seluruh persyaratan untuk proses pelantikan jabatan yang kosong itu sudah rampung, tinggal menunggu waktu pelantikannya saja. (ALFIAN SANUSI)