Jadi Langganan Banjir, Kali Siaputih Akan Dinormalisasi

by
Pemukiman warga Dusun Siaputih Desa Lokki Kecamatan Huamual tergenang air akibet meluapnya kali Siaputih saat hujan, Sabtu (22/8/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Dinas Pekerjaan Umum Dan Permukiman Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pekan ini akan melakukan normalisasi kali Dusun Siaputih Desa Lokki Kecamatan Huamual. Normalisasi dilakukan karena kali Siaputi menjadi penyebab langganan banjir yang menggenangi pemukiman warga saat turun hujan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten SBB, Wiwin saat dikonfirmasi Minggu (23/8/2020) menjelaskan kali Dusun Siaputi menjadi penyebab langganan banjir saat turun hujan. Kondisi itu meresahkan masyarakat setempat.

Loading...

“Sudah masuk dalam perencanaan kami, pekan depan atau akhir Agustus ini kali Siaputih akan dinormalisasi setelah jalan selesai. Kita upayakan dalam waktu dekat sudah ditangani agar saat turun hujan tidak membuat banjir,” Kata Wiwin.

Luapan kali Siaputi selain mengancam pemukiman warga saat hujan, bangunan SD Inpres Siaputih juga sering terendam dan menggangguh aktifitas belajar di sekolah. Karena itulah Dinas PUPR Pemkab SBB akan menangani secepatnya.

“Selain kali Dusun Siaputi,  Kali Dusun Olas dan Ani Desa Lokki juga akan kita normalisasikan,” ujar Wiwin.(Fadli.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *